Siswa-siswi SMK Informatika Komputer Ampana Kota mengikuti ujian Kompetensi untuk mengukur pencapaian siswa, Senin (16/4/2018). [Ist]

146 Siswa SMK Informatika Komputer Ampana Ikuti Ujian Kompetensi

Bagikan Tulisan ini :

Ampana, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 146 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informatika Komputer, Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna, mengikuti ujian kompetensi yang berlangsung Senin-Rabu (16-18 April 2018).

“Sebanyak 146 siswa SMK Informatika yang mengikuti ujian komptensi, terdiri dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 60 siswa, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak sebanyak 58 siswa, dan jurusan Multimedia sebanyak 28 siswa,” terang Kepala Sekolah SMK Informatika Komputer, Ampana Kota, Rahmat, Senin (26/4/2018).

Untuk melaksanakan uji kompetensi ini, SMK Informatika Komputer langsung mendatangkan tim penguji dari STIMIK Adhi Guna Palu sebagai tim eksternal.

“Dalam melakukan ujian komptensi akan ini kami juga mengundang tim penguji eksternal dari STMIK Adhi Guna. Selain itu juga ada tim penguji dari internal SMK Informatika,” terangnya.

Rahmat mengatakan ujian komptensi akan diadakan selama tiga hari, karena keterbatasan laboratorium komputer yang dimiliki SMK Informatika Komputer Ampana Kota saat ini.

“Apalagi tahun ini SMK Informatika Komputer selama bulan april ini digunakan sebagai tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari sekolah-sekilah lain, diantaranya SMA Negeri 1 Una-una, SMAN 1 Ulubongka, SMAN 1 Ampana Tete, SMA Alkhairat Ulubongka. Minggu depan juga akan dipakai oleh SMPN 1 Ampana Kota,” imbuhnya.

Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) ini wajib diikuti oleh siswa, karena bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian, yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK Informatika Komputer. [***]

 

Penulis; Sukardi/*
Editor; Sutrisno

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*