Kantor Bupati Tolitoli. [Ist]

200 Pejabat Pemkab Tolitoli Batal Dilantik

Bagikan Tulisan ini :

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Pelantikkan sekira 200 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, yang rencananya dilaksanakan hari ini (Senin, 30/4/2018), dibatalkan.

Ketua Tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Kabupaten Tolitoli, Drs. Mukaddis Syamsudin yang dikonfirmasi media ini, membenarkan adanya penundaan pelantikan pejabat ASN Tolitoli.

Menurut Mukaddis, alasan penundaan ini karena masih ada yang perlu dibenahi oleh Badan Kepegawaian Daerah.

“Iya, pelantikan dibatalkan karena masih ada yang dibenahi Kepagawaian Tolitoli,” tuturnya, Senin (30/4/2018) siang.

Rencananya kata Mukaddis, pelantikan akan dilakukan oleh Wakil Bupati terhadap 200 lebih pejabat eselon II, III, dan IV, karena Bupati lagi berada di luar daerah.

“Jadi rencananya Wabup yang melantik, karena Bupati lagi ke luar daerah,” katanya.

Ditanya apakah salah satu alasan penundaan pelantikan karena terkait pengisian salah satu jabatan Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli? Namun, ia menampik hal tersebut dan menyatakan, bahwa alasan dibatalakan pelantikan karena masih ada yang perlu diperbaiki oleh Kepegawaian.

“Tidak benar dilakukan penundaan hanya karena jabatan Kasi di Diknas,” bantahnya.

Sementara, informasi yang dihimpun menyebutkan, proses penundaan pelantikan itu karena adanya campur tangan pihak lain, di luar Baperjakat.

“Informasinya ada yang mengintervensi pelantikan jabatan Kasi di Diknas, yang saat ini dijabat Taufik, SE dan akan digantikan oleh Haitullah staf Diknas,” kata sumber media ini. [***]

Penulis; Agus M/*

(Visited 810 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*