Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatmo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada salah satu personel yang mendapatkan kenaikkan pangkat, Senin (2/7/2018). [Humas Polda]

242 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 242 anggota polisi di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dari 242 personel, 94 diantaranya merupakan anggota yang bertugas di Satker Polda Sulteng. Sedangkan 148 personel adalah anggota Polres se Sulteng.

Upacara Korps Raport kenaikkan pangkat di Mapolda Sulteng dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatmo, MM, Senin (2/7/2018).

Sementara, kenaikkan pangkat anggota Polres dilaksanakan di Mapolres masing-masing.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras dan pembinaan jasmani masing-masing personel yang dilaksanakan secara berkala.

Selain itu kata Kapolda, kenaikan pangkat juga sebagai bentuk penghargaan dari prestasi yang telah dicapai, sehingga dapat memotivasi kinerja, sesuai bidang tugas masing-masing.

“Jadikanlah ini sebagai motivasi untuk tetap meningkatkan keterampilan perorangan agar lebih profesional, mahir dan terampil serta lebih patuh terhadap hukum,” katanya.

Mantan Wakapolda Riau ini juga meminta jajaran Polda Sulteng untuk meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Ia juga mengaharoak agar kenaikan pangkat ini dapat menopang dinamika operasional Polri dalam menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab yang semakin komplek, karena itu jajaran Polda Sulteng harus semakin profesional, modern dan terpercaya.

“Yang lebih penting untuk diingat, sebagai insan Bhayangkata tentunya yakin bahwa pangkat dan jabatan adalah rahmat dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus kita Syukuri,” tegasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono, SST, MK dalam keterangannya menyebutkan, kenaikkan pangkat kali ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor :STR/359/VI/.1.1./2018 tanggal 08 Juni 2018, tentang pemberitahuan usulan kenaikan pangkat.

Adapun anggota yang mendapatkan kenaikkan pangkat terdiri dari, perwira dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, dari Bripka ke Aipda 82 personel, dari Brigadir ke Bripka 87 personel, dari Briptu ke Brigadir 28 personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 43 personel. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 47 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*