Bek Real Madrid, Sergio Ramos membanting Striker Liverpool, Mohamed Salah, pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. [AP]

300 Ribu Orang Sampaikan Petisi untuk Sanksi Sergio Ramos

Jurnalsulawesi.com – Drama dari laga final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid masih terus berlanjut. Apalagi kalau bukan soal cederanya Mohamed Salah setelah beradu dengan Sergio Ramos.

Banyak pihak yang menilai bahwa Ramos sengaja membuat Salah terjatuh sehingga akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kini muncul satu petisi yang menuntut agar dilakukan tindakan hukuman bagi Ramos.

Hingga kini, petisi yang diluncurkan oleh Mohamed Salah Abdel-Hakeem itu telah mendapat tanggapan lebih dari 300 ribu orang.

“Sergio Ramos seperti dengan sengaja mengunci lengan Mohamed Salah sehingga mengakibatkan cedera bahu, yang membuat Salah tidak hanya bisa bermain di sisa pertandingan, tapi juga di Piala Dunia 2018,” tulis petisi itu, dikutip dari Football Espana, Senin (28/5/2018).

Dalam petisi itu dikatakan, selama pertandingan, Sergio Ramos juga dinilai bertindak seperti pemain Liverpool seolah selalu mencuranginya. Sehingga, hal tersebut membuat Sadio Mane mendapat kartu kuning yang sejatinya tidak pantas didapatkan.

“Sergio Ramos memberikan contoh buruk bagi generasi pemain sepak bola masa depan. Alih-alih memenangkan pertandingan dengan adil, dia (Ramos) menggunakan trik yang bertentangan dengan semangat fair play,” tulis petisi itu.

Selanjutnya, UEFA dan FIFA diminta untuk segera mengambil langkah-langkah tegas terhadap Ramos dan pemain-pemain lain yang juga bertindak serupa.

“Menggunakan rekaman video pertandingan untuk terus menjaga semangat pertandingan,” tulis petisi itu.

Presiden Mesir Angkat Bicara
Cedera yang dialami sayap Liverpool, Mohamed Salah membuat Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi angkat bicara. Salah mengalami cedera setelah mendapat adangan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Terjangan Ramos membuat Mohamed Salah mengalami cedera bahu. Tentunya, cedera tersebut membuat Adbel Fattah khawatir. Pasalnya, Mohamed Salah dikhawatirkan tidak bisa membela Timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

“Saya sudah menghubungi putra terbaik dari Mesir, anak saya, Mohamed Salah, untuk meyakinkannya setelah cedera itu,” ucap Abdel Fattah di akun Twitter pribadinya.

“Seperti yang saya duga, dia merupakan orang yang kuat dari cedera yang dialaminya. Dia sangat bersemangat terlibat di Piala Dunia,” katanya menambahkan.

Abdel Fattah berharap Salah tidak terpukul. Dia ingin pemain andalan Timnas Mesir itu lekas pulih dan bisa tampil di Piala Dunia 2018.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia merupakan ikon Mesir. Saya berdoa kepada Allah, seperti doa ayah untuk anaknya, semoga Mohamed Salah lekas sembuh,” katanya. [***]

Sumber: Republika.co.id / Bola.com

(Visited 39 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*