[Ilustrasi]

Anggaran Pilkada Donggala 2018 Capai Rp30 Miliar

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Donggala, Moh Yahya menyebutkan anggaran Pilkada Donggala tahun 2018 mencapai Rp30 miliar lebih.

Rasionalisasi dari angka Rp30 miliar tersebut disesuaikan dengan jumlah kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Donggala yakni sekitar delapan pasang calon bupati dan wakil bupati.

”Rasionalisasinya delapan paslon klop dengan angka Rp30 miliar. Itu biaya cetak kertas suara dan kebutuhan lainya. Dana itu juga untuk kebutuhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kebutuhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 16 kecamatan,” kata Yahya kepada wartawan, Senin (9/10/2017)

Namun menurut Yahya, jika dalam pelaksanaan pendaftaran tidak mencapai delapan paslon, dia menegaskan sisa anggaran akan dikembalikan ke kas daerah.

Tahapan Pilkada Donggala akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 dan voting day (penceblosan) dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2018.

Hingga saat ini, suhu politik di Kabupaten Donggala masih stabil, meski beberapa kandidat sudah mulai memasang baliho untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.[***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*