Polisi melakukan pengamanan di Papua. [Ilustrasi]

Anggota Intel Polres Tolikara Tewas Dikeroyok Warga

Papua, Jurnalsulawesi.com – Seorang anggota Polisi tewas dikeroyok sekelompok masyarakat di Jalan Ampera, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (14/4/2018). Polisi bernama Bripka Mursid adalah anggota Polres Tolikara.

“Anggota polisi yang tewas dikeroyok massa adalah personel Polres Tolikara. Korban anggota Intel,” ujar Juru Bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal yang dikutip Viva.co.id.

Mengenai kronologi kejadian, kata Kamal, aksi kekerasan itu terjadi akibat mobil dinas korban bersenggolan dengan motor milik masyarakat setempat.

“Korban bersama kedua anaknya keluar dari Mako Polres Tolikara dengan menggunakan mobil dinas Satuan Intelkam. Sesampainya di lokasi, korban tidak sengaja menyenggol motor Yamaha Vixion DD 6538 SG milik masyarakat, sehingga dengan spontan masyarakat sekitar 10 orang langsung mengeroyok korban,” katanya.

Dikeroyok belasan massa, Bripka Mursid berupaya menyelamatkan diri. Dia berusaha menghindari kejaran warga. Tapi nahas, dia terjatuh dan kembali menjadi korban kebrutalan massa.

“Korban sempat melarikan diri namun terjatuh sehingga para pelaku kembali mengeroyok korban dengan menggunakan batu yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Para pelaku kini masih dalam pengejaran. Sejumlah saksi juga sedang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

Sedangkan jenazah korban kini masih di rumah sakit dan akan diterbangkan ke kampung halamannya, Minggu (15/4/2018). [***]

Sumber; Viva

(Visited 51 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*