Aparat Kepolisian dibantu warga mengevakuasi korban yang mengalami luka parah karena dianiaya anak sendiri, Senin (20/11/2017). [Ist/FB]

Aniaya Istri, Warga Dolo Barat Nyaris Tewas di Tangan Anak Sendiri

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Peristiwa pembacokan sadis yang dilakukan seorang anak terhadap ayahnya sendiri terjadi di Kabupaten Sigi. Pembacokan tersebut terjadi karena sang anak tak tega melihat ibunya dianiaya suaminya yang juga ayah pelaku yang dalam kondisi mabuk.

Kejadian sadis dan mengegerkan warga itu terjadi di Dusun III Desa Luku Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Senin (20/11/2017), sekira pukul 14.30 WITA.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum terjadi pembacokan hingga nyaris menewaskan Darlan (43) itu, diawali dengan adu mulut dengan anaknya yang bernama Derlin (22).

Adu mulut itu antara ayah dan anak itu bermula ketika korban Darlan memarahi dan menganiaya istrinya. Melihat ayahnya menganiaya ibunya, Derlin mencoba melerai. Namun, Darlan bukannya menghentikan penganiayaan terhadap istrinya, justeru balik memukul anaknya (Derlin) juga.

Karena merasa kasihan dengan ibunya, Derlin melawan dengan cara melempari ayahnya dengan batu. Melihat anaknya melawan, sang ayah membalas melempar anaknya dengan parang, namun tidak mengenai Derlin.

Selanjutnya parang yang dilemparkan ayahnya tersebut diambil Derlin dan digunakan untuk menyerang balik ayahnya.

Nahas bagi sang ayah karena Derlin memegang senjata tajam, maka terjadilah peristiwa tragis itu, dan sang anak mencincang ayahnya hingga meregang nyawa. Korban mengalami luka parah dengan kaki nyaris putus. Begitu juga dengan jari dan telapak tangan dan sejumlah luka sadis lainnya seperti paha bagian kiri diiris hingga menganga lebar.

Usai melakukan pembacokkan, sang anak langsung menyerahkan diri kepada aparat kepolisian. Sementara petugas dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Pelaku adalah anak kandung korban yang bernama Derlin dan sudah diamankan,” kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (21/11/2017). [***]

 

Rep; Sutrisno/*

(Visited 596 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*