PLN Area Palu mengadakan Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik di Kantor PLN Area Palu, Rabu (16/5/2018) sore. [Trisno]

Antisipasi Gangguan Listrik Selama Ramadhan, PLN Gelar Pasukan dan Peralatan

Palu, Jurnalsulawesi.com – Menghadapi bulan Ramadhan 1439 H, PLN Area Palu mengadakan Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik di Kantor PLN Area Palu, Rabu (16/5/2018) sore.

Acara gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Manager PLN Area Palu, Abbas Saleh yang diikuti puluhan petugas Pelayanan Teknik.

Abbas Saleh dalam instruksinya mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam menjaga keandalan pasokan listrik pada bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, di Kota Palu dan sekitarnya.

“Di bulan Ramadhan biasanya pemakaian listrik oleh pelanggan naik secara signifikan. Untuk kenyamanan umat Islam dalam beribadah, kita harus menjaga keamanan pasokan listrik ke pelanggan,” ungkapnya di hadapan puluhan petugas yang hadir.

Lebih lanjut Abbas menjelaskan, pada saat bulan Ramadhan ada waktu-waktu tertentu listrik akan mengalami beban puncak. Yakni pada saat berbuka puasa dan pada waktu makan Sahur. “Saat-saat itulah akan terjadi beban puncak, yang rawan terjadi gangguan. Karena itu, kita berharap semua petugas harus siap dan sigap untuk melakukan antisipasi,” pinta Abbas.

Menurutnya, waktu yang paling krusial adalah pada sore hari, di mana beban puncak akan terjadi karena masyarakat secara bersama-sama sibuk memasak dan menggunakan peralatan listrik.

Kata Abbas, gelar pasukan dan pengecekan peralatan ini dilakukan terhadap petugas di lapangan. Sehingga saat terjadi kendala, dapat dilakukan penanganan dengan cepat.

Sementara, terkait dengan pasokan listrik di Kota Palu dan sekitarnya dinyatakan aman dan mencukupi kebutuhan. “Kami pastikan pasokan listrik untuk warga Kota Palu dalam kondisi aman, sehingga warga muslim bisa beribadah dengan tenang selama bulan puasa hingga Lebaran nanti,” imbuhnya.

Selain melakukan antisipasi dengan menyiapkan pasukan dan peralatan, PLN Area Palu juga menyediakan gardu bergerak yang sewaktu-waktu dapat digunakan jika terjadi gangguan diluar kendali dan memakan waktu untuk mengantisipasinya.

Manager PLN Area Palu, Abbas Saleh (rompi kuning) memeriksa perlengkapan dan kesiapan peralatan teknis, dalam gelar Pasukan dan peralatan menjelang bulan Ramadhan, Rabu (16/5/2018). [Trisno]

Abbas mengatakan, pihaknya menyiapkan 160 personel yang akan standby selama 24 jam yang tersebar beberapa rayon di bawah naungan PLN Area Palu. “Jadi harus bisa memastikan pastikan pasokan listrik di palu dan sekitarnya bakal aman terkendali,” tegasnya. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 73 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*