Puluhan aparat kemanan gabungan dari Polres Donggala dan TNI AD melakukan penjagaan pengamanan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala di Kantor KPUD Donggala, Senin (8/1/2018). [Jose Rizal]

Aparat Gabungan Diturunkan Kawal Pendaftaran di KPUD Donggala

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Puluhan aparat kemanan gabungan dari Polres Donggala dan TNI AD diturunkan pada hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala di kantor KPUD, Senin (8/1/2018)

Gabungan aparat keamanan tersebut bersiaga di depan kantor KPUD Donggala dengan melakukan pengawalan ketat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan selama proses pendaftaran berlangsung.

Nampak pula beberapa aparat kemanan berjaga-jaga di depan pintu masuk dengan senjata lengkap. Aparat juga membatasi jumlah orang untuk memasuki ruangan tempat pendaftaran.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala Suandi-Abdurahcman Kasim menjadi pendaftar pertama di KPUD Donggala. Suandi-Abdurachman Kasim tiba di KPUD sekitar pukul 08.00 Wita.

Di dampingi beberapa relawannya, pasangan yang maju lewat jalur perseorangan ini diterima oleh ketua komisioner KPUD Donggala beserta jajaranya.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran calon selama kurang lebih dua jam, KPUD Donggala menyatakan berkas keduanya belum lengkap. Suandi dan Abdurahcman Kasim kemudian memberikan surat pernyataan diatas kertas bermaterai untuk melengkapi seluruh berkas pendaftaran sampai batas waktu yang di tentukan, yakni Rabu tanggal 10 Januari 2018.

Beberapa dokumen yang belum dilengkap dari pasangan yang dikenal dengan tagline SUARA tersebut antara lain surat keterangan dari KPK tentang laporan kekayaan calon bupati dan wakil bupati, surat ketarangan dari pengadilan tentang calon tidak sedang dalam pailit, surat keterangan tidak menunggak pajak, dan beberapa dokumen lainya.

Setelah mendaftar, Suandi dan Abdurahcman Kasim menyatakan yakin bisa melengkapi seluruh dokumen pendaftaran sampai batas waktu yang ditentukan.

Dihari yang sama , bakal calon bupati dan wakil bupati Donggala Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan juga mendaftarkan diri di KPUD Donggala.

Ratusan pendukung dan simpatisan mengawal proses pendaftaran yang diterima oleh komisioner KPUD. Setelah melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, KPUD Donggala menyatakan dokumen Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan di nyatakan lengkap.

Namun salah satu partai pengusung, yakni Demokrat surat rekomendasinya belum ditanda tangani oleh ketua umum partai tersebut.

Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan di usung oleh empat partai politik yakni partai Golkar, PKB, Demokrat, dan PKPI.[***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*