Aziz Rauf diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Donggala, di Ruang Sidang Utama, Jumat (8/6/2018) sore.

Aziz Rauf Resmi Pimpin DPRD Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Aziz Rauf resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Donggala periode 2014-2019 menggantikan ketua DPRD Donggala sebelumnya, Moh Yasin. Sesuai aturan Yasin mundur dari jabatannya karena mengikuti Pilkada Tahun 2018.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD Donggala Jumat (8/6/2018) sore, dihadiri Pjs Bupati Donggala, M. Muhclis bersama jajarannya serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Muhclis dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya Aziz Rauf sebagai ketua DPRD yang baru kinerja DPRD sebagai perwakilan rakyat dan mitra pemerintah dapat berjalan dengan baik. Dia meminta hubungan DPRD dan pemerintah harus sejalan.

“Kepala daerah adalah mitra kerja dengan DPRD berdasarkan asas kepatuhan hukum, olehnya hubungan kedua lembaga ini harus sejalan demi masyarakat kabupaten Donggala,” kata Muhklis.

Sementara itu wakil ketua I DPRD Donggala, Andi Sofyan Yotolembah menambahkan, agar ketua DPRD yang baru bisa bersama bekerja mengemban amanah rakyat Donggala. Menurut Sofyan tantangan DPRD Donggala kedepan semakin kompleks.

“Tantangan ke depan semakin kompleks, mudah-mudahan dengan dilantiknya ketua yang baru agenda kedewanan dapat terlaksana sesuai diharapkan,” ujarnya.

Usai dilantik Aziz Rauf kemudian melakukan agenda pertamanya yakni melantik pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Donggala dari PKB, Sudirman, yang menggantikan Alex karena mundur sebagai anggota DPRD Donggala. [***]

 

Penulis; Jose Rizal

(Visited 19 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*