Petugas pelayanan Polda Sulteng menerima berkas permohonan SKCK, Senin (9/7/2018). [Agus Manggona]

Bacaleg Apresiasi Pelayanan SKCK di Polda Sulteng

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) “diserbu” warga Kota Palu. Sasarannya adalah Bidang Intelijen dan Keamanan (Intelkam), untuk mengurus pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Dari sekian masyarakat yang datang adalah warga yang berminat mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg). Bahkan mereka sejak pagi hari telah bergerumul dengan membawa berkas syarat yang dibutuhkan dalam pembuatan SKCK.

“Iya ini ngurus SKCK, buat keperluan persyaratan pencalonan legeslatif tahun 2019,” kata Rully Hadju, politisi Partai Demokrat yang juga mengurus berkas keperluan pengajuan SKCK, di Mapolda Sulteng, Senin (9/7/2018).

Menurut Rully pihak sangat mengapresiasi serta bangga dan berterima kasih, sebab pelayanan Polda Sulteng dalam pembuatan SKCK sangat memuaskan.

Terlihat beberapa anggota DPRD Provinsi Sulteng yang juga akan kembali mencalonkan diri, seperti Hj Vera Rompas Mastura caleg Partai Golkar, H Zainuddin Tambuala caleg PKS, Ashar Yahya, Lasnardi Lahi, serta Mulaydi Dg Marau politisi PDI-Perjuangan yang juga akan menjadi caleg dari daerah pemilihan yang berbeda.

“Alhamdulillah, selain prosesnya cepat, juga pelayanannya sangat sopan dan ramah. Bagi kami, pas sesuai dengan tugas polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tambah Lasnardi Lahi, bacaleg DPRD Provinsi dapil Parigi Moutong.

Sejumlah Bacaleg sedang mengisi formulir pengurusan SKCK di Mapolda Sulteng, Senin (9/7/2018). [Jumari]

Apalagi tambahnya untuk biaya pembuatan SKCK, sudah tertulis sesuai undang-undang hanya Rp30 ribu.

“Saya pribadi sangat salut dengan sikap tegas dan ramah petugas di Polda Sulteng dalam memberikan pelayanan dengan ikhlas dan tulus kepada masyarakat,” pungkasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona

(Visited 88 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*