Sejumlah kader Gerindra membagikan takjil kepada pengendara simpang empat Silae Taman Ria, Sabtu (9/6/2018). [ Bob Shinoda]

Bagi Takjil Agenda Rutin Gerindra Sulteng

Palu, Jurnalsulawesi.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk kedua kalinya di Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah tahun 2018 ini kembali menggelar bagi-bagi takjil sebanyak 3.900 dos kepada masyarakat Kota Palu dan sekitarnya Pukul 17.15 WITA, Sabtu (9/6/2018).

Setelah sebelumnya pembagian pertama sukses dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya di Bundaran POM Jalan Hasanuddin Kota Palu.

Pembagian takjil kali ini dilaksanakan di beberapa titik. Pertama di simpang tiga Hangtuah Yos Sudarso dan simpang empat Silae Jalan Pangeran Diponegoro.

“Ini untuk kedua kalinya di Ramadan 2018, kami membagikan¬† takjil untuk pengendara semoga bermanfaat dan berkah,” ujar koordinator lapangan DPD Gerindra Sulteng, Amin Panto.

Menururtnya, dengan adanya bagi-bagi takjil gratis ini merupakan wujud kepedulian yang menuju pada pelayanan sosial. Acara ini merupakan event tahunan yang digelar setiap Ramadan.

Pembagian takjil oleh kader – kader DPD Gerindra ini sudah menjadi agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadan.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola mengemukakan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahim kepada masyarakat Kota Palu yang tengah melaksanakan Ibadah Puasa.

“Sebagai bentuk ibadah dan silaturahim kepada masyarakat yang sedang berpuasa,” katanya.

Longki mengatakan pembagian takjil Gerindra diharapkan memberikan pesan moral ibadah antar sesama umat. Pembagian takjil kepada pengendara yang tidak sempat membawa persiapan berbuka puasa tetap bisa menunaikan ibadah dengan tenang dan tepat waktu.

“Ini juga sebagai dakwah untuk berbagi kepada saudara-saudara kita dan ajang mencari pahala,” tutur Longki yang kini jabat Gubernur Sulteng dua periode.

Pada kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat ketika yang sedang melintas dengan menerim takjil yang disodorkan. [***]

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 38 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*