Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat dipercaya menjadi kapten tim. [Reuters]

Ban Kapten Dicabut, Ini 11 “Dosa” Pogba di MU

Jurnalsulawesi.com – Paul Pogba kembali menjadi sorotan saat Manchester United tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris, usai dipecundangi tim Divisi Championship, Derby County. Gelandang asal Prancis yang menyandang ban kapten dalam laga tersebut, justru tak mampu membawa Setan Merah mengalahkan tim yang berbeda kasta.

MU kalah lewat drama adu penalti 7-8 (2-2) dalam laga putaran III Piala Liga Inggris 2018/2019, di Old Trafford, Rabu (25/9/2018) dini hari WIB.

Usai kekalahan MU dari Derby, manajer MU, Jose Mourinho, menegaskan takkan mempercayakan ban kapten di lengan Pogba lagi. Mantan pemain termahal dunia ini kembali jadi sorotan dan dikabarkan berseteru dengan Mourinho.

Dikutip dari Express, Pogba ternyata memiliki kronologi “dosa-dosa” yang cukup panjang soal kegagalannya tampil maksimal bersama MU.

Agustus 2016
Pogba menjadi pemain termahal di dunia setelah dipulangkan MU dari Juventus dengan dana tebusan sebesar £89,3 juta, atau setara dengan Rp1,8 triliun (dalam kurs saat ini). Saat itu Pogba mengatakan “Saya sangat menantikan bekerja bersama Jose Mourinho. Saya akan menjadi bagian penting dari United dan membangun masa depan di sini,” ujar Pogba dikutip Express.

September 2016
Tanda-tanda Pogba gagal maksimal di MU mulai terlihat saat MU kalah dari rival sekota, Manchester City, di ajang Premier League 2016/2017. Saat itu, legenda Liverpool dan Timnas Inggris, Jamie Carragher, menyebut Pogba seperti anak-anak. “Dia seperti anak kecil yang berlari kesana kemari di lapangan sekolah,” kata Carragher.

Juni 2017
Setelah mampu membawa MU juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim 2016/2017, Pogba yakin akan dipertahankan Mourinho dan mendapat kepercayaan besar dari manajer asal Portugal itu.

September 2017
Pogba mengalami cedera hamstring dan lebih memilih terbang ke Miami, Amerika Serikat, untuk menjalani pemulihan. Mourinho tak suka Pogba memilih pergi ke Miami. Sebab, Mourinho ingin Pogba tetap menjalani pemulihan di Manchester.

Januari 2018
Pogba ditarik ke luar lapangan dari satu jam saat MU kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam laga di Wembley. Pogba kemudian sempat berdebat dengan Mourinho di tepi lapangan lantaran tak suka diganti.

Maret 2018
Pogba tak masuk skuat MU dalam laga kontra Huddersfield dan Newcastle. Gelandang 25 tahun ini juga dicadangkan saat MU berhadapan dengan Sevilla di Liga Champions.

Juli 2018
Pogba ikut mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Berkat keberhasilannya Pogba banyak menerima pujian yang menyebutnya sebagai pemimpin yang hebat di atas lapangan.

Agustus 2018
Mourinho mengatakan jika Pogba bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2018 karena sifat turnamen yang singkat. Meski datang terlambat untuk memperkuat MU, Pogba tetap dipercaya menjadi kapten MU dan mencetak dua gol kemenangan perdana Premier League musim ini, saat menang 2-1 melawan Leicester.

Agustus 2018
Namun, setelah laga kontra Leicester, Pogba seperti menyembunyikan sesuatu. “Saya tidak bisa mengatakan beberapa hal. Jika tidak, saya akan didenda,” ucap Pogba.

Sementara itu, Mourinho mengatakan tak suka dengan performa Pogba. Hal ini memicu rumor bahwa Pogba akan meninggalkan Old Trafford. Terlebih namanya jadi salah satu buruan raksasa Spanyol, Barcelona.

“Saya tidak pernah begitu senang dengan dia (Pogba) , terutama saat ini,” kata Mourinho.

September 2018
Pogba mengkritik strategi yang dipasang Mourinho saat menghadapi klub promosi, Wolverhampton Wanderers. Disebut Pogba, MU tak punya pilihan lain selain bermain menyerang. Mourinho mengambil keputusan untuk tidak lagi memberikan ban kapten kepada Pogba lagi.

September 2018
Mourinho mengambil keputusan untuk tidak memberikan status kapten kepada Pogba lagi, usai MU kalah dari Derby County di ajang Piala Liga Inggris. [***]

Sumber; Viva

(Visited 13 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*