Banjir juga merendam SPBU bersama sejumlah kendaraan terendam di Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (22/3/2018). [Ist/FB]

Banjir Terjang Mamuju, Jalan Trans Sulawesi Majene Tertutup Longsor

Mamuju, Jurnalsulawesi.com – Banjir melanda Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (22/3/2018). Akibatnya, sejumlah jalan yakni di Jl Abdul Syakur dan Jl Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju terendam air setinggi perut orang dewasa.

Dikutip dari TribunSulbar.com, Jl Abdul Syakur, kendaraan dari dua arah tidak dapat melintas. Sementara di Jl Diponegoro, akibat banjir membuat sejumlah pengendara mendorong kendaraan mereka akibat macet kemasukan air.

Bahkan, di daerah Kelurahan Simboro sekitar SPBU air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Hal ini disebabkan, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mamuju dan sekitarnya sejak subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Banjir juga disebabkan luapan air dari Sungai Karema. Hingga berita ini ditulis, hujan dengan intensitas rendah masih turun.

Pengakuan salah seorang warga, banjir separah ini baru terjadi di Kabupaten Mamuju. “Baru terjadi Mamuju banjir separah ini,” kata Arno.

Tertutup Longsor
Sementara longsor juga menutup badan jalan di jalur trans Sulawesi di Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kabupaten Maeje, Sulawesi Barat, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu selama delapan jam.

Sejumlah aparat kepolisian Polsek Kecamatan Sendana bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan longsor yang menutup jalan yang menghubungkan dengan Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

Longsor yang terjadi di jalan trans Sulawesi tersebut disertai pohon tumbang, mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan, polisi masih menunggu kedatangan alat berat milik pemerintah setempat untuk membersihkan longsor yang menutup jalan.

“Aparat Polsek Sendana sudah berada di lokasi longsor untuk menyingkirkan longsor dan pohon yang menutup jalan karena jalan tidak bisa dilalui disamping juga membantu masyarakat sekitar untuk melintasi jalan tersebut,”katanya.

Arus kendaraan pun mengalami kemacetan panjang akibat longsor tersebut. [***]

Sumber; Tribunnews.com / Antaranews.com

(Visited 60 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*