Forkabi Depok beri bantuan korban gempa dan tsunami Donggala-Palu

Bantu Korban Gempa Palu, Forkabi Borong 60 Karung Pakaian Dalam

Jakarta, Jurnalsulawesi.com –Organisasi masyarakat Forum Komunikasi Anak Betawi atau Forkabi Kota Depok, Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (4/11/2018).

Ketua DPD Forkabi Depok, Ajazih Azis mengatakan, bantuan yang akan dikirimkan ke lokasi bencana itu di antaranya mukena atau perlengkapan salat, 300 dus mie instan, puluhan karung berisi pakaian layak pakai, 60 karung pakaian dalam baru, pakaian anak baru, diapers, obat-obatan dan uang tunai.

“Alhamdulillah ini berasal dari swadaya anggota Forkabi. Ada mukena, mie instan dan pakaian dalam yang masih baru,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/11/2018).

Selain untuk Dongala dan Palu, menurut pria yang akrab disapa bang Azis itu, Forkabi sempat mengirimkan bantuan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Waktu ke Lombok kami kirim empat relawan. Kalau kali ini kami kirim sekitar enam orang relawan, nanti bantuan ini akan kami koordinasikan dengan FPI di sana,” katanya

Azis menambahkan, berdasarkan informasi yang ia terima, hal yang paling dibutuhkan di sana saat ini adalah pakaian dalam dan susu anak.

“Kalau pakaian dalam kami beli yang baru semua, termasuk susu dan obat-obatan,” ujarnya seperti dilansir Viva.co.id.

Sementara itu, Penasihat Forkabi Sofian Murtado berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan sinergitas antar ormas agar semakin peduli dengan permasalahan orang lain.

“Dengan kegiatan ini tentunya kami berharap bisa meningkatkan sinergitas antar ormas. Intinya kami ingin berguna bagi masyarakat, ya hubungan sesama manusia,” ujarnya. [***]

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*