BISA Sulteng mendeklarasikan diri menjadi tim pemenangan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon Wakil Presiden di Pilpres 2019, Sabtu (10/2/2018) malam. [Ist]

BISA Sulteng Deklarasikan Cak Imin Jadi Cawapres 2019

Palu, Jurnasulawesi.com – Delegasi pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam Barisan Relawan Cak Imin (BISA) pada Sabtu (10/2/2018) malam, mendeklarasikan diri menjadi tim pemenangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019.

BISA Sulteng menilai figur Cak Imin adalah tokoh politik nasional yang cocok dan mampu merangkul generasi muda saat ini. Tidak hanya itu, bagi BISA Sulteng, kiprah Cak Imin yang kerap autokritik di pemerintahan, layak dijadikan sebagai pertimbangan di kancah Pilpres 2019.

Ketua BISA Sulteng Nanang Kasim menjelaskan sosok Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin bukan hanya sosok yang Religius dan Nasionalis, beliau juga merupakan representasi dari masyarakat Indonesia.

“Makanya di periode 2019-2024 mendatang, kami memiliki aspirasi baru untuk calon pemimpin kedepan. Aspirasi ini merupakan harapan kami atas perubahan dan penyegaran kepemimpinan di Republik ini,” kata Nanang Kasim.

Bahkan tambahnya, keinginan dan harapan besar ini bukan hanya datang dari tokoh muda dan generasi milenia, namun dari seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Cak Imin adalah tokoh muda yang penuh energi, semangat dan berani melakukan terobosan-terobosan baru. Indonesia membutuhkan sosok pemimpin – pemimpin seperti Cak Imin.

“Olehnya kami siap menggalang warga dan masyarakat di 11 kabupaten 1 kota yang ada di Sulteng agar dapat mulai mensosialisasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019, siapapun Presidenya apakah Jokowi atau Prabowo,” tambahnya.

Ditegaskan Nanang, Barisan Sahabat Mudah Cak imin (BISA) Sulteng tidak tergabung atau terafiliasi dalam parpol manapun. “Kami kelompok muda non parpol. Kami menolak dikait-kaitkan dengan parpol manapun,” pungkasnya. [***]

Rep; Agus Manggona

(Visited 120 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*