Cara Menemukan IMEI. [Phone Arena]

Cara Sederhana Menemukan Nomor IMEI di Ponsel

Jurnalsulawesi.com – Setiap ponsel GSM, baik berharga murah atau mahal memiliki nomor International Mobile Equipment Identify (IMEI). Namun, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara untuk mengidentifikasi IMEI.

IMEI, di beberapa negara bisa digunakan untuk blacklist ponsel curian dari jaringan operator tertentu. Dalam beberapa kasus, nomor IMEI bahkan bisa digunakan untuk melacak perangkat tertentu untuk mengembalikannya ke pemilik yang sah.

Tapi, bagaimana Anda menemukan nomor IMEI telepon Anda? Nah, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menemukan nomor IMEI Anda seperti menggunakan kode khusus.

Untuk memberikan contoh, berikut ini metode untuk menemukan nomor IMEI telepon yang dilansir iNews.id dari Phone Arena, Rabu (2/1/2019).

1. Hubungi *#06#
Tidak masalah jika Anda menggunakan iPhone terbaru atau ponsel Android. Jika Anda mengetik *#06# pada dial screen, nomor IMEI pada ponsel Anda akan muncul. Anda mungkin perlu menekan tombol KIRIM pada beberapa perangkat agar kode berfungsi.

2. Check Setting Menu Anda
Nomor IMEI kadang dikubur di Setting menu ponsel Anda. Coba cari IMEI di menu Setting>General> About untuk di perangkat iOS. Sedangkan non-iOS seperti Samsung, coba masuk ke Setting> About Phone.

3. Check Baki SIM Card
Produsen smartphone biasanya memiliki nomor IMEI yang ditulis di bod perangkat. Nah, salah satu tempat yang bisa diperiksa ialah baki SIM Card.

4. Temukan di Box Ponsel
Alternatif lain untuk menemukan nomor IMEI ialah dengan memeriksa kotak ponsel. Cara salah satu yang bisa dilakukan jika perangkat Anda hilang.

5. Temukan IMEI di iCloud
Khusus bagi pengguna iPhone atau iPad coba pergi ke appleid.apple.com dan log ini dengan Apple ID username dan password. Setelah login, Anda akan melihat list perangkat Apple. Selanjutnya, klik pada nomor IMEI yang Anda ingin ketahui.

6. Menemukan IMEI dari Perangkat iOS Lain
Pengguna iPhone atau iPad bisa menemukan IMEI ialah dari perangkat iOS lain tempat Anda login. Untuk melakukannya, buka Setting dan tap nama Anda di bagian paling atas untuk membuka halaman Apple ID. Kemudian, Anda akan melihat daftar perangkat yang lain. Tap IMEI yang ingin Anda lihat. [***]

 

Sumber; iNews

(Visited 17 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*