Samsat keliling [Ilustrasi]

Cegah Tunggakkan Pajak Ranmor, Samsat Lakukan Jemput Bola

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Untuk mencegah terjadinya tunggakan penerimaan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tengah melakukan upaya jemput bola di 11 Unit Pelaksana Tehnis (UPT) yang ada di Kabupaten dengan menggunakan Samsat Keliling (Samkel).

Untuk tahun 2017 Pemprov Sulawesi Tengah menargetkan penerimaan pajak dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp193 miliar dan sampai akhir November 2017 telah mencapai 97 persen.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tengah Abdul Wahab Armani menyatakan, saat ini pihaknya sedang mendata jumlah tunggakan dari pemilik kendaraan bermotor yang belum melunasi pembayaran PKB.

“Tim kami sedang melakukan pendataan jumlah tunggakan PKB, dengan melihat jumlah kendaraan yang ada di Sulteng. Hal ini kami lakukan karena Gubernur Sulteng Longki Djanggola juga sudah memberikan kemudahan bagi para penunggak PKB, melalui pemutihan khusus pembayaran denda bukan pokok pajak,” kata Abdul Wahab kepada Jurnalsulawesi.com, Kamis (23/11/2017).

Menurut Wahab, kemudahan dengan pemutihan denda PKB agar wajib pajak kendaraan bermotor bisa melunasi pokok PKB dan itu dilakukan Bapenda Sulteng hanya selama tiga bulan yakni bulan April sampai dengan bulan Juli dalam setahun.

“Diberlakukannya batas waktu pemutihan, guna menghindari penafsiran memanjakan wajib pajak,” tutupnya. [***]

 

Penulis; Elkana Lengkong
Editor; Sutrisno

(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*