Abdee Negara didampingi Manager tim Ahmadi Buraera melakukan pertemuan dengan pelatih Nil Maizar di Jakarta untuk mencari sosok pelatih kepala Celebest FC. [Dok/Celebest FC]

Celebest FC Bidik Pelatih Anyar untuk Hadapi Piala Indonesia dan Liga 3

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Klub sepakbola Celebest FC yang bermarkas di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyiapkan diri untuk menghadapi musim baru, Liga 3 Indonesia 2018. Klub milik pentolan Slank Abdee Negara ini juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Piala Indonesia.

Untuk mendongkrak performa klub, Ketua Umum Celebest FC Abdee Negara Nurdin membidik pelatih baru yang lebih berkualitas. Alasannya, managemen klub menargetkan untuk bisa berlaga di Piala Indonesia 2018 serta kembali naik kasta, setelah terpuruk dan turun kasta dari Liga 2 musim lalu.

Abdee mengaku optimistis klub ini akan kembali berlaga di level atas setelah merombak managemen. Bahkan Abdee mendorong pengelola klubnya, untuk mencari pelatih berkualitas untuk melatih klub yang bermarkas di Stadion Gawalise Palu ini.

“Klub ini milik masyarakat Sulawesi, jadi harapannya agar Celebest FC bisa kembali ke level atas agar tetap menjadi kebanggaan masyarakat. Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat pecinta sepak bola di Sulawesi Tengah, tentu kami harus mencari pelatih berkualitas untuk mengangkat performa klub,” kata Abdee Negara di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Beberapa nama pelatih anyar memang tengah dilirik gitaris Slank yang juga putra asli kabupaten Donggala ini.

Salah satu nama yang masuk dalam bidikkannya adalah bekas pelatih kepala klub liga 1 yakni Mitra Kukar dan Semen Padang, Nil Maizar. Nama Nil Maizar menjadi salah satu nama pelatih yang digadang-gadang bisa diboyong melatih Tanduk Anoa-julukan Celebest FC.

“Memang Coach Nil Maizar direkomendasikan oleh beberapa petinggi PSSI untuk melatih Celebest FC. Coach Nil dianggap memiliki kemampuan untuk mengangkat prestasi klub,” kata Abdee.

Abdee Negara sendiri sudah melakukan pertemuan dengan Nil Maizar. Sementara Nil Maizar mengaku sudah mendengar dan mengetahui banyak tentang Celebest FC.

“Kenapa Nil Maizar? Karena Celebest FC itu klub modern. Meski kini turun kasta di Liga 3 bukan berarti Celebest FC harus dilatih oleh pelatih biasa. Artinya, untuk naik kasta ke Liga 2, Celebest FC harus punya pelatih yang kelasnya Liga 1 atau Liga 2,” kata Abdee.

Sementara itu Nil Maizar mengaku sangat bangga mendapat tawaran langsung dari Ketua Umum Celebest FC Abdee Negara.

“Ini sebuah kehormatan karena saya sudah mendengar dan mengetahui banyak tentang Celebest FC dan klub ini dikenal profesional,” kata Nil. [***]

 

Kiriman; Abdee Mari
Editor; Sutrisno

(Visited 82 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*