Gianluigi Buffon

City dan Chelsea Ramaikan Perburuan Buffon

Jurnalsulawesi.com – Duo raksasa Premier League Manchester City dan Chelsea dikabarkan ikut bergerak merayu Gianluigi Buffon agar mau pindah ke Inggris musim depan.

Buffon sudah menyatakan akan mengakhiri kebersamaannya dengan Juventus yang sudah terjalin selama 17 tahun. Ia menegaskan akan pergi setelah kompetisi musim ini berakhir.

Meski sudah berusia 40 tahun, akan tetapi Buffon masih belum memutuskan apakah masih akan pensiun atau tidak. Namun ia juga mengaku telah menerima banyak tawaran untuk berkarir di dalam ataupun di luar lapangan.

Buffon masih akan memikirkan langkah apa yang akan ia ambil secara masak-masak pada pekan depan. Namun demikian, jelang dan sesudah pengumuman bahwa ia akan meninggalkan Juve, ada kabar bahwa ia sudah diminati dua tim.

Yang pertama adalah Liverpool. Yang kedua adalah PSG. Bahkan tim asal Prancis ini disebut sudah menawarinya kontrak berdurasi dua tahun.

Menurut kabar terbaru dari Tuttosport, kini Chelsea dan City ikut terjun dalam perburuan tanda tangan Buffon. Namun tak disebut berapa tawaran kontrak yang disiapkan oleh kedua klub tersebut.

Namun dibanding Manchester City dan Liverpool, Chelsea tak berpeluang besar untuk bisa mendaratkan Buffon karena tidak bermain di Liga Champions. Pasalnya eks kiper Parma itu sebelumnya mengaku dirinya tak mau bermain di liga yang lebih rendah.

Belum Pikirkan Masa Depan
Gianluigi Buffon mengaku belum memiliki rencana kelanjutan karier setelah meninggalkan klub yang sudah 17 tahun dibelanya itu.

Keputusan itu diungkapkan oleh Buffon dalam konferensi pers yang digelar di markas Juventus pada Kamis (17/5/2018) pagi waktu setempat. Buffon menilai ini merupakan keputusan tepat untuk meninggalkan Juventus dengan raihan dua trofi musim ini.

“Saya bangga telah bermain dengan kemampuan terbaik saya sampai saat ini. Penampilan yang cocok dengan diri sendiri dan klub ini. Saya membuat keputusan ini dalam keadaan tenang dan bahagia, yang tentu saja tak bisa diterima begitu saja untuk olahragawan manapun,” kata Buffon seperti dikutip Sky Sports.

“Sabtu nanti akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus dan mengakhiri perjalanan ini dengan dua trofi (yang baru kami raih). Selain itu, mengakhiri perjalanan dengan Presiden klub dan seluruh suporter Bianconeri di seluruh dunia tentu akan terasa spesial,” ujar Buffon.

Sementara itu, Buffon mengaku belum memutuskan kelanjutan kariernya. Kiper berpaspor Italia itu tak menutup kemungkinan untuk bermain di klub lain atau pensiun dan memilih peran di luar lapangan.

“Saya bangga telah menerima banyak tawaran untuk masa depan. Namun, saya hanya ingin menerima tantangan berikutnya dengan dedikasi tinggi. Jika saya memutuskan untuk melanjutkan karier di lapangan, saya membutuhkan dorongan dan kekuatan yang diperlukan,” ucap Buffon.

“Ini merupakan sesuatu yang harus saya pikir matang-matang. Sebab, saya tidak ingin berakhir dengan bermain di liga yang lebih rendah,” tegas Buffon.

Gianluigi Buffon bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001. Sejauh ini, kiper berusia 40 tahun itu sudah tampil dalam 655 penampilan dan mempersembahkan 21 trofi untuk klub asal Turin itu. [***]

Sumber: Bola

(Visited 28 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*