Lionel Messi

City Diklaim Akan Tebus Messi dengan Harga Rp4,2 Triliun

Jurnalsulawesi.com – Manchester City diklaim akan menebus klausul kontrak Lionel Messi di Barcelona seharga €250 juta atau setara dengan Rp4,2 triliun. Angka itu bisa membuat Messi memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia yang kini dipegang Neymar.

Man City masih terus berupaya menambah kekuatan di skuatnya demi bisa menjadi penguasa sepak bola Eropa dan dunia. Salah satu pemain yang menjadi target The Citizens berikutnya adalah Lionel Messi.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang memberikan kejayaan dan banyak gelar untuk Barcelona. Sejak tampil reguler di skuat utama Blaugrana pada musim 2005/2006, pemain berjuluk La Pulga itu sudah 31 gelar untuk Barcelona.

Mantan wakil presiden Barcelona Ferran Soriano yang kini menjadi anggota dewan di Manchester City disebut-sebut telah mengadakan pembicaraan dengan ayah dan agen Messi untuk menyelesaikan kesepakatan.

Selain karena Soriano, faktor lain yang bisa membawa Lionel Messi ke Etihad adalah sosok Pep Guardiola. Bersama Guardiola, Messi membawa Barcelona menguasai Eropa.

Dikutip dari Footbal Espana berdasarkan laporan El Mundo, Man City akan memanfaatkan ketidakpastian politik di Catalonia untuk membujuk Messi angkat kaki dari Camp Nou.

Untuk membawa Messi pergi dari Barcelona Man City siap menggelontorkan dana sebesar €250 juta sesuai klausul yang dimiliki pemain asal Argentina tersebut. Tidak hanya itu, Messi juga dikabarkan akan mendapat gaji bersih sebesar €250 juta untuk kontrak selama lima tahun.

Jika transfer itu terjadi maka Messi akan memecahkan rekor pemain termahal dunia yang saat ini dipegang Neymar. Saat direkrut Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017, pemain asal Brasil itu dibanderol €222 juta.

Man City akan berupaya agar kesepakatan itu segera terjadi sebelum Messi mendapatkan kontrak baru bersama Barcelona dengan klausul pelepasan mencapai €700 juta. [***]

Sumber; CNNIndonesia

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*