Lerby Eliandry kembali masuk daftar pemain Timnas Indonesia pada laga uji coba. [CNN Indonesia]

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Thailand

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla resmi memanggil 22 nama pemain yang bakal memperkuat timnas pada dua laga uji coba melawan Thailand pada Kamis (31/5/2018) dan Minggu (3/6/2018).

Dari 22 nama, ada dua wajah baru yang untuk pertama kali dipanggil Luis Milla untuk bergabung, yakni winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves Da Costa. Selain itu, beberapa pemain senior lain seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Lerby Eliandry juga kembali dipanggil.

Selebihnya merupakan pemain-pemain yang sudah menjadi langganan dipanggil Timnas Indonesia. Dua pemain Timnas Indonesia yang berada di Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn absen pada uji coba kali ini.

“Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Kami akan berkumpul dan latihan pada 30 Mei mendatang. Saya rasa uji coba melawan Thailand bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba,” kata Luis Milla dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (26/5/2018).

Uji coba melawan Thailand merupakan bagian dari rangkaian persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018, Agustus mendatang. Sebelumnya, skuat Garuda Muda juga telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup yang juga menjadi test event Asian Games.

Milla menegaskan, bukan hasil menang atau kalah yang menjadi tujuannya pada uji coba kali ini. Pelatih asal Spanyol itu masih ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama yang baru dipanggilnya.

“Kami akan bermain maksimal di dua laga ujicoba ini,” imbuh pelatih yang juga mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak di skuat Timnas Indonesia kali ini lewat tiga pemain. Disusul Bali United, Persib, Persija, Barito Putera, Arema FC dan Borneo FC yang masing-masing dua pemain.

Sebagai persiapan Asian Games 2018, Timnas U-23 memang menjalani program pemusatan latihan (TC) secara bertahap, yakni selama tujuh hingga 10 hari setiap bulannya. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di kompetisi bersama klubnya.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion PTIK Jakarta dan selanjutnya akan dimainkan di Stadion Pakansari Bogor.

Berikut daftar pemain Timnas U-23 lawan Thailand:

Kiper
1. Awan Setho – Bhayangkara FC
2. Teja Paku Alam – Sriwijaya FC
3. Muhammad Ridho – Borneo FC

Belakang
4. Andy Setyo Nugroho – PS. Tira
5. Hansamu Yama Pranata – Barito Putra
6. Victor Chukwuekezie Igbonefo – Persib
7. Bagas Adi Nugroho – Arema FC
8. I Putu Gede Juni Antara – Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit – Barito Putra
10. Muhammad Rezaldi Hehanusa – Persija
11. Ricky Fajrin Saputra – Bali United

Tengah
12. Muhammad Hargianto – Bhayangkara FC
13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi – Arema FC
14. Zulfiandi – Sriwijaya FC
15. Saddil Ramdani – Persela
16. Septian David Maulana – Mitra Kukar
17. Riko Simanjuntak – Persija
18. Osvaldo Ardiles Haay – Persebaya
19. Febri Hariyadi – Persib

Depan
20. Yabes Roni Malaifani – Bali United
21. Alberto Goncalves Da Costa – Sriwijaya FC
22. Lerby Eliandry Pong Babu – Borneo FC

Sumber; CNNIndonesia

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*