Agussalim, SH (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota DPD RI kepada Komisioner KPU Sahran Raden (kanan), di Kantor KPU Sulteng, Rabu (11/7/3018). [Ist]

Daftar DPD RI, Berkas Agus ‘Advokat Rakyat’ Diterima KPU

Palu, Jurnalsulawesi.com – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Agussalim, SH, melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (11/7/2018), sekira Pukul 09.58 WITA.

Agussalim kembali mendaftar dengan membawa berkas yang sudah dilakukan perbaikan, paska verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Sulteng.

Berkas pendaftaran aktivis yang dijuluki ‘Advokat Rakyat” ini diterima langsung Komisioner KPU Sulteng, Sahran Raden.

Agus mengatakan, semua syarat wajib sudah dilengkapi diantaranya persyaratan model B DPD, Formulir Model BB.1DPD, Model BA.FK.REKAP.KPU Prov DPD dan Model BA.FK.REKAP.FK.KPU Prov DPD.

“Semua berkas yang kami ajukan sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Sulteng. Kecuali tanda terima penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pribadi (LHKP), karena itu adanya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan dilaporkan secara terpisah,” jelas Agus kepada Jurnalsulawesi.com.

Menurut Agus, pedaftaran ini dilakukan untuk menuju Daftar Calon Sementara (DCS) DPD RI Dapil Sulawesi Tengah.

Agus mengatakan, KPU Sulteng sudah melakukan semua tugasnya dengan sesuai mekanisme sebagai penyelenggara Pemilu.

“Karena itu kita sebagai bakal calon juga harus mengikuti semua tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU. Sekarang rakyat juga sudah cerdas dan pastinya akan memilih wakilnya dengan cerdas pula,” ujarnya.

Diketahui, Agus tercatat sebagai pendaftar ke 14 bakal calon DPD RI yang telah melengkapi berkas pendaftaran di KPU Sulteng.

Beberapa bakal calon lainnya yang sudah mendaftar diantaranya Maziru L Masri, Ma’mun Amir, Usman Samudin, Muhammad J. Wartabobe, Syahrudin, Yunan Lampasio, Abd Rahman Thaha, Gland David Levi Rewah, Arif Latadano, Andi Vivaldy, Ahmad Syaifullah Malonda, Gede Yogantara.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sahran Raden mengatakan bakal calon yang telah mendaftar namun belum memenuhi syarat, yakni menyerahkan berkas dukungan minimal 2000 KTP elektronik akan diberi kesempatan.

“Kita tunggu sampai batas waktu yang ditentukan bagi bakal calon untuk menyerahkan berkas dukungan tambahan kepada KPU Sulteng,” kata Sahran. [***]

 

Penulis; Sutrisno

(Visited 205 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*