Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri bersama sejumlah pengurus melakukan silaturrahmi ke sejumlah kyai di Morowali Utara. [Ist]

Dapat Nomor Urut 1, PKB Morut Silaturrahmi ke Kyai

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Usai mendapat nomor urut 1 (satu) dalam pengundian nomor urut peserta pemilu 2019, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah, langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi.

Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri bersama sejumlah pengurus DPC langsung menggelar road show dengan melakukan silaturrahmi ke sejumlah kyai-kyai kampung di daerah setempat.

Dalam rilisnya yang kepada Jurnalsulawesi.com, Selasa (20/2/2018), Safri mengatakan, kunjungan mereka ke kyai-kyai adalah agenda rutin, yang telah lama dilakukan oleh pengurus DPC PKB Morut.

Selain sebagai ajang silaturahmi, tujuan mereka menemui para kyai-kyai, sesepuh dan tokoh ulama untuk menyampaikan kabar terkait hasil pengundian nomor urut yang di raih PKB.

“Silaturahmi dengan para kyai-kyai kami ini adalah bagian dari konsolidasi partai PKB usai mendapat nomor urutu 1 (satu). Kami juga memohon agar para kyai-kyai mendoakan DPC PKB Morut serta secara nasional DPP PKB menjadi partai pemenang di pemilu legislatif 2019 mendatang,” ungkap Safri.

Secara khusus Safri dan rekan-rekan pengurus DPC PKB Morut juga meminta doa untuk Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar diberkahi Allah SWT, dan bisa menjadi pemimpin bangsa agar bisa membangun negeri untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Al Mukarram KH Lappe di sela-sela kunjungan pengurus DPC PKB Morowali Utara mengaku bersyukur atas capaian yang telah diraih Partai Kebangkitan Bangsa selama ini.

Menurutnya, nomor urut 1 (satu) merupakan petunjuk alam yang bermakna PKB akan menjadi partai pemenang pemilu 2019 mendatang.

KH Lappe pun mendoakan agar PKB menjadi pemersatu umat di Indonesia.

“PKB itu, Pendeta Kyai Bersatu. Jadi kalo pendeta dan kyai mendoakan PKB maka Insya ALLAH berkah akan selalu menyertai bangsa ini” ujar KH Lappe.

KH Lappe juga tak lupa mendoakan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar menjadi pemimpin bangsa  yang amanah dan bisa menjadi pemersatu bangsa dan mewujud masyarakat yang adil dan sejatera.

“Saya doakan semoga beliau diberikan kesehatan dan keberkah dalam mengurus agama, nusa dan bangsa” ungkapnya. KH. Lappe juga menitip pesan agar supaya Cak Imin memperjuangkann nasib para guru mengaji dan nasib guru-guru madrasah di kampung-kampung.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih nomor urut kesatu dalam pengundian nomor urut partai politik peserta pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Minggu (18/2/2018) lalu.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar mengucapkan terima kasih kepada alim ulama, kiai serta seluruh kader PKB sehingga partai yang dipimpinnya mendapatkan nomor urut satu (1) sebagai partai peserta pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah doa kita terkabul, terima kasih kepada semua kader seluruh pengurus khususnya kepada alim ulama dan para kiai yang berkenan merestui, mendukung dan mendoakan,” ujar Cak Imin saat memberikan sambutan di Posko PKB, Jakarta.

Menurut Cak Imin, PKB mendapatkan nomor urut satu sebagai tanda kebaikan, yakni meraih kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Alhamdulillah tanda-tanda kebaikan dan kemenangan, PKB dapat nomor satu, insya Allah juara 1, kita semua harus bekerja keras,” tambahnya.

Cak Imin menegaskan bahwa Pemilu di 2019, PKB harus berkuasa sehingga mampu mensejahterakan rakyat, “Kita harus berkuasa dengan satu tujuan, yakni Indonesia lebih maju lagi,” tegasnya. [***]

Sumber; Humas PKB Morut
Editor; Sutrisno

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*