Ketua Lasmura Sulteng, Helmy Aljufrie didampingi Sekretarisnya, Abdul Rahman, ST, IAI serta jajaran pengurus Lasmura Sulteng saat membacakan naskah deklarasi, di Hotel Mercure, Kota Palu, Senin (13/11/2017)[Ist]

Deklarasi Lasmura Sulteng Dihadiri Ratusan Mahasiswa

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Sulawesi Tengah (Sulteng) di Hotel Mercure, Kota Palu, Senin (13/11/2017), dihadiri ratusan Mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Palu.

Hadir juga dalam deklarasi ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Syarifudin Sudding, Ketua Bappilu Hanura Pusat Marsekal TNI (Pur) Daryatmo dan Ketua DPP Lasmura Dr. Muhamad Guntur.

Acara deklarasi ditandai dengan pembacaan teks deklarasi yang dipimpin Ketua Lasmura Sulteng Helmy Aljufrie serta Sekretaris Abdul Rahman, ST , IAI.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian orasi oleh Ketua DPP Lasmura Dr. Muhamad Guntur. Pada kesempatan itu, Guntur menjelaskan bahwa Lasmura merupakan salah satu organisasi sayap Partai Hanura yang dibentuk pada masa kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Menurut Guntur, Lasmura Sulteng merupakan provinsi ke 30 yang dibentuk oleh DPP Lasmura dan dipastikan dalam waktu dekat sudah terbentuk seluruh Indonesia. Saat ini hanya Provinsi Sumatera Barat, Riau, DI Yogyakarta serta Jawa Timur yang belum terbentuk pengurus DPD Lasmura.

“Mudah-mudahan satu bulan kedepan, seluruh provinsi di Indonesia, ada perwakilan Lasmura  di setiap provinsi,”ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Guntur juga menjelaskan bahwa hanya Partai Hanura yang memberikan kesempatan kepada pemuda-pemuda untuk berpartisipasi dalam kegiatan legilatif maupun eksekutif di tahun 2019.

“Kita diberikan keleluasaan, Lasmura ini mendapatkan jatah satu dapil satu caleg di seluruh Indonesia. Hanura memberikan kesempatan kepada Lasmura untuk eksis di tahun 2019 nanti,”ujarnya

Lasmura sebagai organisasi sayap Partai Hanura saat ini telah membentuk tiga lembaga untuk menunjang kerja-kerja organisasi yakni  Koperasi Lasmura Indonesia Sejahtera, Lasmura Institut serta Lembaga Bantuan Hukum Lasmura.

“Kita ini tidak pernah tergantung pada DPP Partai Hanura,”ujarnya.[***]

 

Rep; A. Yudhistira

(Visited 106 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*