Beginilah kondisi kolam renang di anjungan Gonenggati Donggala. Kolam renang yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah ini dipenuhi sampah dan tidak bisa digunakan. [Ist]

Dipenuhi Sampah, Kolam Renang Gonenggati Jadi Sorotan Publik

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Miris, mungkin itu ekspresi yang tepat untuk menggambarkan kondisi kolam renang di Anjungan Gonenggati saat ini. Terang saja, kondisi kolam renang tersebut terlihat sangat jorok dan menjadi perbincangan hangat warganet di Kabupaten Donggala.

Pasalnya, kolam renang yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah ini dipenuhi berbagai jenis sampah.

Seperti yang diunggah akun Facebook Moh Arifin di Group Perjuangan Rakyat Donggala. Moh Arifin mengunggah dua foto kondisi kolam renang Gonenggati yang di dalamnya banyak sampah.

Unggahnya ini mendapat respon dari warganet. Bahkan, Wakil Bupati Donggala, Vera Elena Laruni, melalui akun pribadinya juga ikut berkomentar di unggahan tersebut.

“Disamping kolam renang buatan ini ada kolam renang buatan Allah yg sgt besar yaitu laut..ini mubazir namax n tdk tau idex siapa yg di ikut hgga mbuang2 uanf rakyat bgni,” tulis Vera di kolom komentar.

Wakil bupati perempuan ini kemudian menuliskan kembali komentarnya,

“Sdh tau donggala krisis air tawar msh bikin program yg gila begini..,” tulisnya.

Komentar tak kalah kerasnya disampaikan akun Rofandi Ibrahim. Sekretaris PAN Kabupaten Donggala ini berkomentar bahwa banyak program yang dikerjakan asal-asalan di Kabupaten Donggala salah satu contohnya adalah rumah adat dikompleks anjungan Gonenggati.

 “Ide gila..itu rmh adat yg bru selesai dikerjakan dekat anjungan di cet merah putih..itu ide gila juga..Ndeso, tolare..bikin malu sj.duit rakyat dibuat asal asal begitu,” tulis Rofandi.

Berbeda dengan Rofandi, akun Ilham Halim mempertanyakan siapa yang mengelola anjungan Gonenggati saat ini.

“pertanyaanya siapa yg harus mengelolah.(?). bukan cuma persoal kolam”… banyak fasilitas yg lainnya yg tidak berfungsi optimal. misalnya Toilet’ (keran airnya tdk ada). lampu jalan (tidak menyala) harusnya semua fasilitas ini berfungsi untuk mendukung publik spaces yg di sediakan…,” tulisnya.

Sejak diunggah akun Moh Arifin kondisi kolam renang Gonenggati 17 jam lalu, hingga kini postingan tersebut masih menjadi perbincangan hangan kalangan netizen di Kabupaten Donggala. [***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 84 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*