Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

Dipuja Dunia, Ronaldo Tak Dihargai di Negara Asal

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Terlepas dari Anda adalah penggemar Cristiano Ronaldo atau bukan, tentu Anda tidak bisa memungkiri kalau dia adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini. Penggemarnya tersebar di seluruh dunia.

Namanya kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk tim nasional Portugal. Sebagai seorang kapten, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola negaranya.

Namun faktanya, Ronaldo tak begitu dihargai di Portugal. Hal ini diketahui dari komentar pelatih CR7 di tim nasional, Fernando Santos. Dia pun heran mengapa ada saja orang-orang yang tak menghargai mantan winger Manchester United tersebut.

“Terkadang saya tak mengerti mengapa orang Portugal sendiri tak menghargai Ronaldo. Di awal Piala Eropa, dia memang tidak mencetak gol,” kata Santos, dikutip Sportskeeda.

“Tapi setelah itu, dia mencetak gol, dan kami melihat sisi lain darinya. Dia selalu mencetak gol. Saya mengenal dia sejak dia berusia 18 tahun dan dia pribadi yang sama, dia akan terus mencetak gol,” ujarnya.

Di timnas Portugal, Ronaldo sudah mencetak 71 gol dari 138 penampilan. Dia juga menjadi bagian saat Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 lalu.

Deretan piala tersusun rapi di museumnya, mulai dari penghargaan level individu, sampai level klub. 4 trofi Ballon d’Or, 3 gelar Premier League, hattrick juara Liga Champions, sebuah gelar LaLiga, menjadi tanda nyata kesuksesannya sebagai aktor lapangan hijau. [***]

 

Source; Viva.co.id

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*