Ketua DPRD Donggala, Moh. Yasin, S.Sos menyerahkan Keputusan DPRD Donggala tahun 2017 kepada Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH pada paripurna penetapan program Ranperda tahun 2018, Jumat (29/12/2017). [Jose Rizal]

DPRD Donggala Tetapkan 11 Program Ranperda Tahun 2018

Donggala, Jurnalsulawesi.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala menetapkan 11 program pembentukan Perda tahun 2018, dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD Donggala, Jumat, (29/12/ 2017) sore.

Rapat paripurna yang dihadiri 19 dari 30 anggota DPRD Donggala ini dimulai pukul 15.30 WITA, dipimpin langsnung oleh Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Moh. Yasin, S. Sos.

Dari 11 program Ranperda yang ditetapkan, 5 diantaranya Ranperda inisiatif DPRD Donggala.

Ketua DPRD Donggala dalam pidatonya menyampaikan, 11 Ranperda yang ditetapkan bersama Pemkab Donggala akan dibahas pada tahun 2018 antara lain Ranperda Tahapan Mekanisme Penetapan APBD.

Ranperda Pencegahan, Penghentian dan Pemulihan Konflik Sosial. Ranperda Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Ranperda Pengelolaan Pesisir dan Mangrove Berkelanjutan, Ranperda Pembentukan UPTD Pengelolaan Sampah, Ranperda Pelimpahan Kewenangan Penerbitan Akta Pencatatan Sipil.

Yasin menjelaskan, dalam keputusan paripurna tahun 2018 ada satu Perda diusulkan untuk direvis yakni Perda tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Perda tersebut dinilai terlalu memberatkan para pengusaha perhotelan di Kabupaten Donggala.

Selanjutnya, Ranperda Pengelolaan dan Pengembangan Arsip Daerah Berkelanjutan, Ranperda Penyelenggaraan Pembangunan Menara Telekomunikasi, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, dan Ranperda Administrasi dan Manajemen Kepegawaian Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala.

“Kesebeles Ranpaerda ini akan kami bahas bersama Pemkab Donggala di tahun 2018 nanti,” tutupnya.

Paripurna penetapan program pembentukan peraturan daerah ini dihadiri bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH, Sekda Donggala, Aidil Nur, SH, dan kepala OPD di Lingkup Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Donggala. [***]

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

(Visited 98 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*