Atlet Paralayang Donggala Ikal Rifaldi, tengah melakukan atraksi full star pada pelatihan di Manado. [Ist]

Dua Atlet Paralayang Donggala Ikuti Pelatihan di Manado

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Donggala mengirim dua atlet Paralayang, Ikal Rifaldi dan Fadli Daeng Salasa, untuk mengikuti kursus keterampilan bermanuver, di Manado, Sulawesi Utara.

Peraih juara 2 dan 4 pada event Mantar Paragliding XC Open  yang dilaksanakan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, tersebut akan mengikuti kursus selama 10 hari dari tanggal 29 September sampai tanggal 8 Oktober tahun 2017.

Kursus tersebut di lakukan dua tahun sekali, dan ditangani langsung oleh juara dunia akrobat paralayang, Perancis tahun 2017, Theo De Blic.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Donggala, Asgaf Umar, Selasa (3/10/2017) mengatakan, kursus tersebut untuk meningkatkan performa Ikal Rifaldi dan Fadli Daeng Salasa dalam menyongsong Kerjurnas Paragliding di Jawa Tengah tahun mendatang.

Selain untuk persiapan Kejurnas dan PON, kedua atlet asal Desa Tosale, Kecamatan Banawa Selatan itu juga mempersiapkan diri untuk event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2018.

“Harapan kita, dengan kursus ini atlet Paralayang kita mampu memberikan performa terbaik di setiap event baik itu event Daerah, Nasional, maupun di event Internasional,” terang Asgaf.[***]

Rep; Jose Rizal

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*