Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulteng mengamankan granat asap yang ditemukan warga di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (6/8/2018) siang. [Sultengterkini]

Dua Remaja Temukan Granat Asap di Kawatuna

Palu, Jurnalsulawesi.com – Dua remaja menemukan sebuah benda yang mereka sangka mainan di kawasan Perumahan Korpri, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, tetapi kemudian oleh polisi dinyatakan sebagai granat asap dan masih aktif, Senin (6/8/2018).

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, menjelaskan bahwa temuan itu bermula ketika kedua remaja itu mengendarai sepeda motor dan melintas di lahan kosong Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, tepatnya di belakang perumahan Korpri untuk bermain di rumah temannya.

Saat melintasi lahan kosong mereka, Al (14) dan Rj (13) melihat benda yang menyerupai granat, namun mereka tidak mengambil benda tersebut.

Setelah selesai bermain di rumah temannya, mereka kembali melewati lahan kosong tersebut dan melihat benda seperti granat itu.

Karena penasaran, kedua remaja itu lalu mengambil benda tersebut dan membawa ke rumah neneknya. Melihat benda tersebut, sang nenek memberitahukan bahwa benda itu adalah mainan.

Kedua Al dan Rj kemudian membawa benda itu ke rumahnya serta memberitahukan kepada orang tuanya yakni Sofiyanto (35).

Melihat benda tersebut Sofiyanto kaget dan langsung menaruh benda yang menyerupai granat tersebut di samping rumahnya.

Sofiyanto kemudian menghubungi pihak kepolisian setempat.

“Mendapatkan informasi itu, kami mendatangi dan mengamankan TKP, kemudian menghubungi satuan Brimob Polda Sulteng untuk pengamanan dan melakukan identifikasi terhadap benda tersebut,” kata Kapolres.

Kemudian pihak penjinak bom Gegana Brimob Polda Sulteng mengamankan granat serta membawanya ke Mako Brimob di Mamboro untuk ditelusuri lebih lanjut.

“Setelah diidentifikasi, benda tersebut merupakan granat jenis asap yang masih aktif,” kata Kapolres. [***]

Sumber; Antara

(Visited 25 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*