Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang terbaik di GP Austria. [AFP]

Duel Sengit MotoGP Austria, Dovizioso Taklukkan Marquez

Bagikan Tulisan ini :

Spielberg, Jurnalsulawesi.com – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Ia sukses memenangkan persaingan sengit dengan pembalap Honda Marc Marquez yang finis di posisi kedua.

Begitu balapan MotoGP dimulai, Marquez yang meraih pole position langsung tancap gas. Namun, ia sempat kecolongan dan dibalap Jorge Lorenzo.

Marquez yang turun ke posisi kedua kemudian sibuk meladeni perlawanan Valentino Rossi dan Dovizioso. Alhasil, Lorenzo melaju makin jauh dan bahkan sempat unggul satu detik di depan.

Tiga lap berlalu, Lorenzo masih berada di urutan terdepan. Akan tetapi, Marquez semakin kencang dan memangkas jarak hingga 0,2 detik.

Di lap ketujuh, Marquez kecolongan lagi. Saat hendak menyalip Lorenzo di tikungan, Marquez terlalu melebar dan ia malah dibalap Dovizioso. Alhasil, Marquez turun ke posisi tiga.

Marquez lalu bangkit dan membalap Dovizioso di lap kesembilan. Pembalap asal Spanyol itu juga terus memburu Lorenzo yang melaju di posisi pertama.

Ketat Hingga Akhir
Di lap 11, terjadi persaingan ketat antara Lorenzo, Marquez dan Dovizioso. Marquez bahkan sempat dipepet kedua pembalap Ducati. Namun, The Baby Alien berhasil keluar dari tekanan dan berada di urutan terdepan, disusul Dovizioso dan Lorenzo.

Lap 15, Dovizioso terus memburu Marquez di barisan terdepan. Sementara Lorenzo tertinggal jauh di posisi tiga. Mantan pembalap Yamaha itu juga sibuk meladeni perlawanan Dani Pedrosa yang melaju semakin kencang di posisi empat.

Selang dua lap kemudian, Dovizioso akhirnya berhasil membalap Marquez yang melebar di tikungan ketiga. Namun, hal itu tak bertahan lama. Marquez kembali menyalip Dovizioso di tikungan tujuh.

Lap 21, terjadi persaingan sengit antara Dovizioso dan Marquez. Keduanya berduel ketat dan saling salip-menyalip. Menariknya, Pedrosa yang berada di urutan ketiga semakin mendekat dan meramaikan persaingan di barisan depan.

Hingga lap terakhir, Marquez terus menempel Dovizioso dengan ketat. Namun, ia gagal menyalip pembalap 30 tahun itu.

Pada akhirnya, Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Austria. Sementara Marquez harus puas menempati posisi kedua dan tempat ketiga menjadi milik Pedrosa. Sedangkan peringkat keempat diisi oleh Jorge Lorenzo.

Duo Yamaha tampil buruk dan hanya mampu finis di luar lima besar. Maverick Vinales finis di peringkat keenam sedangkan Valentino Rossi mengakhiri balapan di posisi ketujuh. [***]

 

Source; Liputan6

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*