Ketua DWP Provinsi Sulawesi Tengah, Winiar Hidayat Lamakarate menyampaikan sambutan pada Rakerda Tahun 2017 di Ruang Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (6/12/2017). [HUMAS PEMPROV]

DWP Sulteng Dorong Pembangunan Daerah

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tengah, Winiar Hidayat Lamakarate membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2017, diikuti 43 DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulawesi Tengah dan 13 DWP Kabupaten/Kota bertempat di Ruang Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (6/12/2017).

Dalam sambutannya, Ketua DWP, Winiar Hidayat menegaskan, Rakerda yang dilaksanakan memiliki peran strategis dalam mendukung sukses pembangunan nasional melalui profesionalitas anggota karena konsolidasi organisasi perlu terus dilakukan.

Rakerda DWP bertujuan membahas segala kegiatan sesuai kebijakan dan program kerja serta ketentuan yang telah digariskan, sekaligus evaluasi pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan tahun 2015 sampai 2017 dan membahas kendala pelaksanaan program kerja dan menentukan pemecahan masalah yang dihadapi.

“Tujuan pelaksanaan Rakerda, seiring dengan upaya mendukung program pemerintah khususnya dalam hal penguatan peran perempuan meliputi peran domestic dan peran public agar terbentuk center of excellence sehingga mampu mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional yang kekuatannya dapat diperhitungkan khususnya bagi istri ASN,” jelas Winiar.

Sementara itu panitia pelaksana Rakerda Huriah Hasanuddin Atjo dalam laporannya menjelaskan, total peserta Rakerda sebanyak 301 orang dengan rincian, 98 orang peserta yang berasal dari kabupaten/kota sementara 203 orang berasal dari tingkat provinsi.

Dasar pelaksanaan Rakerda yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DWP tanggal 10 Mei 2017 di Bandung dan SK Ketua DWP Sulteng Nomor : 91 Tahun 2017 tanggal 8 November 2017 tentang susunan panitia Rakerda Tahun 2017, sementara tema yang diusung dalam Rakerda DW persatuan yakni Peran strategis Darma Wanita Persatuan untuk sukses pembangunan nasional melalui profesionalisme anggota. [***]

Rep; Bob Shinoda

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*