Dua pemain Manchester United, Jesse Lingard dan Alexis Sanchez, tertunduk lesu usai menenal kekalahan dari Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari. [AP Photo]

Fakta Menarik Saat MU Tersingkir dari Liga Champions

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Sevilla sukses membuat Manchester United malu di depan publiknya sendiri. Bermain di Old Trafford Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/3018) dini hari, Setan Merah kalah 1-2.

Kekalahan ini sekaligus membuat langkah MU di Liga Champions terhenti. Skuat asuhan Jose Mourinho dibuat tak berkutik menghadapi permainan militan dari Sevilla.

Dua gol kemenangan Sevilla diborong oleh Wissam Ben Yedder pada menit 74 dan 78. Sedangkan satu gol Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku ketika pertandingan memasuki menit 84.

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai pertandingan ini, seperti dikutip dari Twitter Opta Joe:

1. Dalam dua pertandingan melawan Sevilla, MU cuma mampu melepaskan dua tendangan tepat sasaran selama 135 menit. Sedangkan Sevilla melakukannya sembilan kali.

2. Gelandang Sevilla, Ever Banega, mampu menyelesaikan 49 operan dari 52 kali usaha yang dilakukan pada babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak 21 kali dibanding yang dilakukan pemain MU.

3. Wissam Ben Yedder telah mencetak tujuh gol di Liga Champions, tanpa sekali pun menyumbangkan assist.

4. MU belum pernah mencetak lebih dari dua gol ke gawang tim asal Spanyol dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Champions.

5. Wissam Ben Yedder menjadi pemain pengganti yang mencetak gol paling cepat. Dia cuma butuh waktu 87 detik berada di atas lapangan untuk membobol gawang MU.

6. Romelu Lukaku telah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini. Hal yang sama terakhir kali dicapai Wayne Rooney pada musim 2009/2010.

7. Hasil ini membuat MU menjadi tim Inggris pertama yang kalah dari wakil Spanyol di Liga Champions musim ini. Dua kemenangan dipetik tim Inggris, dan enam kali berakhir imbang.

Yedder Bungkam Suporter MU
Adalah Wissam Ben Yedder yang menjadi bintang kemenangan Sevilla atas Setan Merah dalam laga yang berlangsung di Old Trafford ini, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, usai membobol gawang MU.

Yedder membuat suporter MU terdiam lewat golnya yang dicetak pada menit ke-74. Selang empat menit kemudian, Yedder kembali membobol gawang MU yang dikawal oleh David De Gea.

MU memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Romelu Lukaku pada menit 84, namun sayangnya itu tak berpengaruh. Skor tetap bertahan untuk kemenangan Sevilla, dan memastikan mereka lolos ke perempatfinal.

Yedder mengaku sangat yakin untuk mencetak gol ke tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Walaupun dia menyadari menumbangkan MU bukanlah perkara mudah.

“Melawan tim dengan kualitas seperti Manchester United, khususnya dengan pelatih seperti Jose Mourinho, kami memahami pertandingan ini akan berjalan sulit dan gol pertama akan menjadi penentu kedua tim,” kata Yedder di situs UEFA.

“Tetapi saya percaya pada kemampuan saya sendiri dan saya yakin saya akan mencetak gol,” lanjutnya.

Aksi dari Yedder juga mendapat pujian dari rekan setimnya, Clement Lenglet. Bek Sevilla itu mengatakan bahwa dua gol yang dicetak Yedder ke gawang MU cukup membuktikan kapasitas dirinya sebagai striker.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa Yedder adalah pemain yang sangat profesional. Mencetak dua gol di Old Trafford menunjukkan hasil kerja kerasnya,” kata Lenglet.[***]

Sumber; Viva

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*