Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018). Liverpool menang 5-2 atas AS Roma. [AP/Rui Vieira]

Fakta Menarik Usai Liverpool Bekuk AS Roma

Jurnalsulawesi.com – Liverpool menang 5-2 atas AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat atau Rabu (25/4/2018) WITA.

Terdapat beberapa fakta menarik pada pertandingan tersebut.Liverpool yang bermain di kandang tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Namun, mereka baru mencetak gol ketika laga berjalan 36 menit lewat gol Mohamed Salah.

Tim tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol tambahan Salah sebelum jeda. Liverpool menambah angka lewat Sadio Mane dan Roberto Firmino (dua gol).

Akan tetapi, Liverpool justru kebobolan dua gol menjelang pertandingan berakhir. AS Roma memperkecil ketertinggalan lewat Edin Dzeko dan eksekusi penalti Diego Perotti.

Dua gol tersebut merupakan kerugian untuk Liverpool karena membuka peluang AS Roma lolos ke partai puncak. I Giallorossi hanya butuh tiga gol untuk menyingkirkan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Berikut ini adalah 10 fakta menarik setelah Liverpool mengalahkan AS Roma:

1. Liverpool merupakan tim kedua yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga semifinal Liga Champions setelah Ajax Amsterdam pada 1995 (5-2 atas Bayern Munchen).

2. Kedua pertandingan tersebut merupakan penghasil gol terbanyak dalam semifinal Liga Champions.

3. AS Roma hanya memenangi satu dari 15 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions.

4. Liverpool adalah klub pertama di Liga Champions yang memiliki tiga pemain mencetak delapan gol atau lebih dalam satu musim (Salah 10, Firmino 10, Mane 8).

5. Salah dan Firmino mencetak 10 gol, jumlah gol terbanyak pemain Liverpool di kompetisi Eropa dalam satu musim.

6. Salah mencetak 43 gol untuk Liverpool di berbagai ajang sepanjang musim 2017-2018, catatan tersebut hanya kalah dari Ian Rush yang mencetak 47 gol pada 1983-1984.

7. Catatan Salah tersebut membuatnya menjadi pemain dengan gol paling banyak dari lima kompetisi top Eropa.

8. Salah menyamai catatan Steven Gerrard selalu mencetak gol dalam lima pertandingan ketika menjadi starter.

9. Hanya Cristiano Ronaldo (18) yang terlibat dalam gol lebih banyak dari Firmino (16) di Liga Champions musim ini.

10. James Milner menciptakan sembilan assist di Liga Champions musim ini, rekor terbanyak pada kompetisi tersebut.

Sumber: Bola

(Visited 34 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*