Sejumlah karateka Sulteng yang sedang mengikuti seleksi untuk Tim Kejurnas 2018 Piala Mendagri yang akan berlangsung di Kota Palu 23-25 Maret 2018. [Erick Tamalagi]

Forki Sulteng Seleksi Karateka untuk Tim Kejurnas 2018

Palu, Jurnalsulawesi.com – Pengurus Daerah Federasi Olahraga Karate Indonesia (Pengda Forki) Sulawesi Tengah sedang menggodok puluhan karateka untuk membentuk tim yang akan diterjunkan pada Kejurnas Piala Mendagri di Kota Palu, 23-25 Maret 2018.

Mereka yang dipanggil mengikuti pra-seleksi merupakan karateka yang berprestasi pada sejumlah kejuaraan pada akhir 2017, baik yang berlangsung di Sulawesi Tengah maupun di luar provinsi ini.

“Mulai besok kita akan latihan bersama di dua tempat dengan tim pelatih yang ditunjuk Pengda Forki Sulteng,” kata Christo Mondolu selaku Binpres Forki Sulteng di Dojo Champion Palu, Senin (15/1/2018).

Selama dua minggu ke depan, kata mantan karateka nasional itu, pihaknya akan melihat kemajuan setiap karateka sehingga akhir Januari sudah bisa ditetapkan tim utama yang akan memperkuat kontingen Forki Sulteng pada kejurnas tersebut.

Selain di Palu, katanya, pemusatan latihan juga dilakukan di Kabupaten Banggai, Tojo Unauna, Poso, dan Morowali Utara.

“Akhir Januari nanti semuanya akan kumpul di Palu untuk kita putuskan siapa saja yang masuk pelatda. Binpres dimasing-masing Pengcab bertanggung jawab terhadap kesiapan atlet. Petunjuk teknisnya hari ini juga akan kami kirimkan ke daerah-daerah,” lanjut Christo.

Soal peluang karateka Sulteng berprestasi di Kejurnas tersebut, Christo belum berbicara banyak namun menyatakan optimistis karateka binaannya memberikan prestasi terbaik berupa medali emas.

Kota Palu dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Piala Mendagri 2018 pada Rakernas PB FORKI Desember 2017.

Kejuaraan ini akan mempertandingan 37 nomor kumite dan kata dari usia kadet hingga di bawah 21 tahun.

Event ini merupakan kalender resmi PB FORKI sekaligus menjadi ajang pemantauan untuk pembentukan tim karate Indonesia pada kejuaraan di Asia Pacific maupun dunia.

“Minggu kedua Januari kami telah melakukan pertemuan dengan PB FORKI di Senayan membahas kesiapan pelaksanaan kejuaraan ini, bulan Februari akan ada `technical delegate` PB Forki berkunjung ke Palu untuk membantu menyiapkan pelaksanaan kejuaraan ini agar berjalan lancar,” kata Erick Tamalagi, Sekum Pengda Forki Sulawesi Tengah. [***]

Source; Antara

(Visited 80 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*