Meski di bawah terik matahari, warga antusias mengikuti Deklarasi Gabungan Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Minggu (9/9/2018). [Ist]

Gabungan Relawan Prabowo-Sandi Gelar Deklarasi di Palu

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gabungan Relawan Probowo- Sandiaga Uno (Garpas) melakukan deklarasi untuk mendukung Capres/Cawapres pada Pilpres 2019. Deklarasi yang dihadiri ratusan warga itu digelar di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (9/9/2018).

Deklarasi kali ini ditandai dengan penandatanganan dukungan di atas spanduk panjang. Tandatangan dukungan itu akan diserahkan kepada calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, saat berkunjung di Kota Palu yang direncanakan pada 26 September 2018 mendatang.

Dalam deklarasi itu sejumlah orang berorasi untuk memberikan semangat kepada para warga yang turut mendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Disebutkan seorang orator, pemerintahan saat ini sudah tidak punya arah yang jelas, ibarat buih yang terombang-ambing di tengah lautan.

Bukti buruknya kinerja pemerintahan saat ini adalah naiknya harga beberapa kebutuhan pokok, naiknya harga bahan bakar minyak dan naiknya tarif listrik.

“Ini membuktikan pemerintahan tidak pro kepentingan rakyat. Kita jangan terlalu lama tidur, saatnya bangkit. Yang harus kita lawan Apa adalah Keterpurukan,” katanya.

Peserta Deklarasi menandatangani spanduk dukungan Prabowo-Sandiaga Uno.

Saat ini katanya, Indonesia membutuhkan pemimpin negara yang tegas dan berwibawa, baik bagi rakyat Indonesia maupun di bagi negara lain.

Menurutnya deklarasi Garpas bukan suatu paksaan, tetapi sebuah jiwa dari rakyat yang tulus dan ikhlas, untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik dan lebih terarah demi kesejahteraan rakyat.

Peserta deklarasi tak hanya warga sekitar Kota Palu, tetapi juga dihadiri pendukung Prabowo-Sandi dari berbagai Kabupaten.

Salah seorang orator yang senjaga datang dari Kabupaten Buol menyebutkan, banyaknya deklarasi di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Palu menjadi bukti, bahwa rakyat menginginkan pasangan Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

“Saya bersama teman-teman datang jauh-jauh dari Buol yang jaraknya lebih dari 600 kilometer karena ingin menghadiri deklarasi Garpas di Palu. Ini kami lalukan karena untuk mewujudkan cita-cita kita, agar pada 2019 mendatang punya presiden baru,” imbuhnya.

Dikatakannya, jangan sampai pada 2019 nanti negeri ini dipimpin oleh orang yang mengingkari janjinya sendiri.

Ia mengatakan, persoalan yang terjadi di negeri ini adalah naiknya harga BBM, listrik naik, hutang naik, dan semua harga kebutuhan pokok ikut naik, dan itu adalah persoalan besar bangsa ini yang harus segera diselesaikan.

“Saya mau cek, 2019, mau ganti presiden atau tidak? Saya ulangi lagi, mau ganti?,” teriaknya bertanya kepada warga yang hadir.

Ratusan relawan yang hadir dengan kompak menjawab, Gantiiiii….!!

Usai mendengarkan orasi dari beberapa orator, salah satu deklarator Garpas Ivan Sunuh, kemudian memimpin pembacaan naskah deklarasi di hadapan ratusan massa yang hadir. Bahkan kelompok emak-emak nampak antusias menyanyikan lagu tersebut.

Deklarasi itu juga diiringi dengan pemutaran lagu #2019GantiPresiden yang ramai-ramai diikuti peserta yang hadir di tempat tersebut.

Deklarasi Garpas di Kota Palu kali ini berlangsung aman dan damai di bawah pengawalan aparat kepolisian. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 113 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*