Prosesi pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (12/9/2017). [Agus M]

Gemuruh AHY Berkumandang di Sigi

Sigi, Jurnalsulawesi.com – Di tengah prosesi pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Periode 2016-2021 nama Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) berkumandang di seantero Kabupaten Sigi.

Gemuruh AHY ini disuarakan oleh ribuan kader dan simpatisan partai berlogo Mercy tatkala Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng memasuki ruangan pelantikan . “Demokrat Jaya, SBY yes, AHY The Nex Presiden, Anwar Hafid Gubernurku, 2019 menang,” teriak orator yang diikuti oleh seluruh kader saat prosesi pelantikan pengurus DPC Kabupaten Sigi, Selasa (12/9/2017) di Gedung Jono Oge, Kecamatan Biromaru.

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Radjak BM Razak, SH, ini salah satu momentum untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.
Perlu diketahui bahwa Partai Demokrat selama dua periode pernah memimpin negeri ini. “Inilah saatnya sosok AHY kita suarakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Sigi tahu bahwa negeri ini membutuhkan figur pemimpin muda yang brilian, cerdas dan memiliki kapasitas,” kata Abdul Radjak pada Jurnalsulawesi.com di sela-sela acara pelantikan.

Abdul Radjak juga menuturkan bahwa soliditas dan komitmen kader kembali dipertaruhkan baik di ajang Pilkada 2018, maupun pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. “Untuk membuktikan semu ini, mari kita rebut dan menangkan partai Demokrat di semua ajang kontestasi politik,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng Drs Anwar Hafid, MSi dihadapan kader, pengurus DPC Partai Demokrat Sigi yang baru dilantik serta simpatisan, lebih menekankan pentingnya membangun komunikasi politik. Tidak hanya ditingkat DPC, namun sampai ke seluruh anak ranting.

Bupati Morowali juga menegaskan jika ada kader yang berhkianat kepada partai, maka ia juga akan berhianat kepada Tuhan. Menurut Anwar dalam sebuah kemenangan dalam kontestasi politik bukan karena uang, tetapi murni karena takdir dan kehendak ilahi. Makanya yang di butuhkan komitmen dan konsistensi dari seorang kader. “Jadilah kader partai berjiwa Naga Bonar dan jangan sekali-kali menjadi kader seperti Maling Kundang,” tandasnya.

Acara pelantikan pengurus DPC dan pengurus anak rantik (DPAC) Partai Demokrat se Kabupaten Sigi, dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demorkat ke 16 serta hari lahir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke 68 tahun yang jatuh pada 9 September 2017.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sigi Moh Irwan MSi, Wakil Bupati ibu Paulina , Ketua DPRD Rizal Intjenae serta beberapa ketua-ketua partai.[***]

 

Rep; Agus Manggona

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*