Sekretaris DPC Gerindra Donggala, Lutfin S Djihana. [ist]

Gerindra-NasDem Dikabarkan Bangun Koalisi di Pilkada Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Partai Gerindra Kabupaten Donggala dikabarkan intens malakukan komunikasi dengan partai NasDem jelang Pilkada 2018. Bukan hanya kepada partai NasDem, Gerindra juga dikabarkan tengah membangun komunikasi dengan beberapa beberapa partai politik lainya.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Donggala, Lutfin S Djihana, buru-buru meluruskan hal tersebut. Partai Gerindra, kata dia memang sedang melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik tapi baru sebatas silaturrahmi.

“Baru sebatas silaturrahmi. Sah-sah saja orang menilai seperti itu. Saya belum berani memastikan Gerindra berkoalisi dengan NasDem,” kata Lutfin, di Donggala Rabu (13/9/2017).

Lutfin mengatakan, semua partai politik memiliki peluang untuk berkoalisi dengan Gerindra. Tergantung kesesuaian sikap dan visi dalam membangun Kabupaten Donggala.

“Kalau ada yang berkembang, itulah dinamika politik,” terangnya.

Sementara itu, Desk Pilkada DPP Partai Nasdem beberapa waktu lalu kabarnya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Kasman Lassa, sebagai calon bupati Donggala pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Rekomendasi itu diserahkan oleh ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulteng, Tahmidi Lasahido, kepada Kasman Lassa, Rabu (6/9) di Jakarta

Partai Nasdem memiliki dua kursi di DPRD Donggala. Sedangkan syarat untuk mengusung calon bupati yakni enam kursi. Untuk dapat mengusung calon bupati, Partai Nasdem dikabarkan tengah membangun komunikasi dengan PAN, PKPI, PPP, termasuk dengan Partai Gerindra.[***]

 

Rep; Jose Rizal

(Visited 24 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*