Gerindra Resmi Usung Kasman-Yasin di Pilkada Donggala

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Donggala Periode 2018-2023.

Dalam Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra bernomor 09-439/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 tertanggal 6 September 2017 dan diteken basah oleh Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Prabowo Subianto itu menyebutkan mengusung pasangan Kasman Lassa dan Moh Yasin, untuk maju pada Pilkada Donggala 2018 mendatang.

Selain itu, dalam surat rekomendasinya, DPP Gerindra juga menginstruksikan kepada DPC Gerindra Kabupaten Donggala untuk melakukan koordinasi dengan pasangan bakal calon dan segera melakukan persiapan terkait pencalonan pasangan tersebut.

DPP juga meminta agar segera melakukan langkah-langkah pengamanan agar dapat memenangkan pertarungan dalam Pilkada Kabupaten Donggala.

Gerindra Pusat meminta agar seluruh komponen Gerindra memanfaatkan potensi yang ada secara maksimal, baik yang ada DPD, DPC maupun ranting Partai Gerindra.

Bahkan dalam instruksinya, DPP Partai Gerindra juga meminta para kadernya yang duduk di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten untuk melaksanakan instruksi tersebut.

Surat Rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala 2018-2023. [Ist]

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Donggala, H. Datu Wajar Lamarauna yang dikonfirmasi, Jumat (10/11/2017) petang, membenarkan adanya rekomendasi tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan rekomendasi dari DPP. Dengan demikian arah perjuangan kami semakin jelas, untuk memenangkan pasangan yang diusung,” katanya.

Datu mengatakan, dengan adanya rekomedasi tersebut DPC Partai Gerindra Kabupaten Donggala akan segera melaksanakan instruksi DPP Gerindra, sebagai langkah untuk memenangkan pasangan yang diusung.

Namun kata Datu, pihaknya masih menunggu rekomendasi yang sama dari Partai NasDem.

“Karena yang ada baru rekomendasi Calon Bupati. Bukan rekomendasi pasangan calon, seperti yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra. Kami berharap segera ada rekomendasi, sehingga kami bisa memberikan jawaban yang jelas kepada para kader dan konstituen,” tegasnya. [***]

Rep; Sutrisno

(Visited 352 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*