Gubernur Sulteng Longki Djanggola, memasangkan selempang kepada pentolan Slank, Bimbim pada penutupan FDP, Senin (6/11/2017) malam. [HUMAS PEMPROV]

Gubernur Daulat Slank Duta Damai Poso

Bagikan Tulisan ini :

Poso, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, dan beserta Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, mendaulat group band Slank sebagai duta perdamaian Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Daulat yang diberikan kepada Slank itu ditandai dengan pemasangan Siga (topi adat) daerah oleh Bupati Darmin dan pemasangan selempang oleh Gubernur Longki ketika menutup Festival Danau Poso (FDP) Tektonik yang ke- XX, Senin (6/11/2017) malam.

Usai penobatan sebagai duta perdamaian Kabupaten Poso, band papan atas Slank selanjutnya membawakan sejumlah lagu yang diikuti ribuan penonton yang diawali dengan kolaborasi dengan rumah katu membawakan lagu Doni Dole, pelepasan 72 ekor merpati serta 250 buah lampion.

Dalam sambutannya, Bupati Darmin memberikan apresiasi atas kedatangan Slank, sekaligus memberikan apresiasi atas suksesnya event international Tour de Central Celebes (TdCC) yang dilaksanakan oleh Pemkab Poso dan Pemprov Sulteng.

Menurut Dia, TdCC memiliki manfaat yang sangat besar, selain untuk menginformasikan ke masyarakat luas berkaitan situasi keamanan di Poso yang sudah kondusif, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sulteng.
Sementara, Gubernur Longki dalam sambutannya yang diawali dengan yel-yel, Poso Cerdas – Maroso. Di mana yel-yel yang disambut antusias oleh ribuan pengunjung.

Menurut Gubernur yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini, event FDP kali ini berbeda dari sebelumnya, karena kedatangan para atlet TdCC berskala international yang diikuti pembalap dalam dan luar negeri.

Pada kesempatan itu, Ia juga memberikan apresiasi terhadap Kementerian Pariwisata serta Pemkab Poso yang telah mensukseskan FDP sejak Tahun 1997 dan menjadi agenda utama.

“Tujuan dilaksanakannya, Festival Danau Poso dan TdCC, untuk meyakinkan para turis bahwa Kabupaten Poso aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” tutur Gubernur Longki.

Selain itu, event ini juga untu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Poso dan Sulteng secara keseluruhan.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua, Sekertaris Daerah Provinsi, Mohammad Hidayat Lamakarate, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi, Bunga Elim Somba, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Ridwan Mumu, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Poso, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten Poso. [BOB]

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*