Ketua Pembina Dekranas Provinsi Sulteng Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH,CN. melantik anggota Dekranasda Provinsi Sulteng, masa bhakti 2016-2021. [Trisno]

Gubernur Dorong Peningkatan Daya Saing Kerajinan Sulawesi Tengah

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si mendorong terus ditingkatkannya produktifitas dan daya saing kerajinan Sulawesi Tengah.

Hal tersebut dikatakan gubernur yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng H. Mohamad Hidayat Lamakarate, dalam Raker dan Pengukuhan Pengurus Dekranas Sulawesi Tengah dan dilanjutkan dengan Koordinasi Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), di Palu Golden Hotel, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Provinsi, selama ini sudah sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, dalam upaya meningkatkan perekonomian rakyat melalui peningkatan daya saing.

“Melalui Raker dan Koordinasi ini, kita tingkatkan produktivitas dan daya saing kerajinan di Sulawesi Tengah, karena ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Provinsi, yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujar Hidayat membacakan sambutan Gubernur.

Ia pun mengapresiasi acara tersebut karena ini merupakan sinergitas semua organisasi perangkat daerah terkait.

Ia juga berpesan agar Dekranas Provinsi dan Kabupaten dapat terus bersama melakukan pembinaan kepada para perajin, dengan harapan menghasilkan produk yang memiliki daya saing tinggi, yang juga dapat bernilai jual di dalam maupun diluar daerah.

Kesemuanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi adalah bermuara pada meningkatnya perekonomian seluruh masyarakat. Di mana, Sulawesi Tengah memiliki kekuatan modal sumberdaya alam dan manusia, terus berbenah dan berupaya memaksimalkan yang dimiliki Sulawesi Tengah.

Pada acara tersebut, Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH., CN. selaku ketua pembina Dekranasda Provinsi melantik anggota Dekranas Provinsi masa bhakti 2016-2021 itu juga dihadiri Sekjend Dekranas Pusat Euis Saedah. [***]

 

Rep; Sutrisno

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*