Gubernur Longki Djanggola mengukuhkan 62 anggota Paskibraka Provinsi Sulteng, Rabu (15/8/2018). [Humas]

Gubernur Kukuhkan Paskibraka Provinsi Sulteng

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Longki Djanggola, M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan 62 anggota Paskibraka Provinsi Sulteng ini dilaksanakan di rumah jabatan gubernur, setelah melalui latihan disiplin selama tiga bulan.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan pemuda/pemudi yang mengikuti seleksi ketat dari sekian putra putri terbaik yang dimiliki daerah ini.

Dikukuhkannya Paskibraka ini karena mereka sudah siap melaksanakan tugasnya pada upacara puncak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Mereka akan dibagi menjadi dua. Pengibar yang bertugas pagi hari, dan tim penurunan pada sore.

Gubernur Longki Djanggola meminta kepada anggota Paskibraka agar melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik.

“Saya yakin tugas mulia ini akan dapat dilaksanakan dengan sempurna. Karena Paskibraka terdiri dari putra dan putri daerah terbaik, yang telah dilatih dan ditempa oleh para pembimbing dengan waktu yang cukup,” ujar gubernur.

Gubernur mengingatkan, menjelang pelaksanaan tugas tersebut anggota Paskibraka harus dapat menjaga kesehatan dan tetap berlaku disiplin. Karena keberhasilan mereka akan menjadi contoh panutan bagi siswa di Sulawesi Tengah.

“Saya berpesan, jadilah pemuda-pemudi Sulawesi Tengah yang berbakti kepada bangsamu sebagai pemuda yang cerdas, mandiri dan terampil,” pinta gubernur. [***]

 

Penulis; Bob Shinoda/*
Editor; Sutrisno

(Visited 39 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*