[Ilustrasi]

Gubernur Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menggunakan Mobil Dinas saat mudik lebaran nanti. Hal ini ia kemukakan saat melepas para peserta mudik lebaran gratis 2018 di depan kantor Gubernur, Jalan Sam Ratulangi, Kamis (7/6/2018).
BACA JUGA: Menpan RB Larang PNS Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

“Tidak dibenarkan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya menggunakan kendaraan dinas,” tegas Gubernur Longki.

Ia menekankan, bila ada laporan atau ditemukan di lapangan masih saja ada ASN yang tidak mematuhi penyampaian ini, maka Gubernur Longki tidak segan member teguran, bahkan memberikan sanksi tegas kepada ASN tersebut.

“Kalau masih diabaikan kami bertindak tegas, karena mobil dinas bukan untuk digunakan mudik, tetapi untuk tugas – tugas kantor,” jelasnya.

Menyangkut Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer daerah, Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini mengembalikan kebijakan itu kepada masing – masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Itu kita kembalikan ke masing-masing OPD, bagaimana mencari jalan keluar agar mereka menikmati juga,” katanya.

Gubernur Longki meminta agar mereka para tenaga honorer tersebut diusahakan dapat solusi terbaik agar perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini bisa dirasakan semua orang. [***]

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 52 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*