Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola

Gubernur Sulteng Bantah Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Palu, Jurnalsulawesi.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, menampik ihwal viralnya gambar dirinya yang beredar di sosial media (sosmed) dengan narasi “Jika ingin diterima di Sulteng ganti deklarasi #2019gantipresiden menjadi #2019prabowopresiden”. Narasi itu kemudian ditambahkan dengan tulisan ‘Gubernur Tolak Deklarasi dengan hastag #2019GantiPresiden di Sulawesi Tengah’.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini, menegaskan tidak pernah mengeluarkan statement seperti itu, apalagi sampai melakukan pelarangan terhadap kegiatan yang sifatnya deklarasi. Di alam demokrasi saat ini, ia mengimbau semua pihak saling menghormati kebebasan berpendapat di depan publik, karena hal itu dilindungi oleh Undang-undang.

“Kalaupun ada tagar-tagar lain, yah silahkan dan saya berharap semua tagar dan aspirasi untuk saling menghargai dan menghormati apsirasi-aspirasi demokrasi tersebut,” tulis Gubernur Longki via layanan WhatsApp, Kamis (20/9/2018).

Ia meminta semua pihak menahan diri, supaya tidak saling tersulut emosi. Longki juga menghimbau jangan ada kelompok yang merasa lebih benar dan hebat dari kelompok lain. Apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan. Negara Indonesia adalah negara demokrasi yang memberikan kebebasan berpendapat untuk menyuarakan aspirasi kepada publik

“Tidak boleh ada yang merasa paling benar, paling kuat, dan tidak boleh ada model-model persekusi dan lain-lain. Mari kita saling menghormati setiap aspirasi yang disampaikan di hadapan publik,” tandasnya.

Gubernur Longki berharap agar masyarakat di Sulteng, khususnya di Kota Palu tidak terpancing dan tidak mudah terhasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di satu sisi, selaku Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki mengatakan bahwa tagline seluruh kader partai besutan Prabowo Subianto itu adalah #2019PrabowoPresiden. Tagline ini katanya, memang sejak dulu sudah dikumandangkan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Indonesia. [***]

Inilah foto Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang beredar dan viral di Medsos dalam beberapa hari terakhir. [Chapture Facebook]

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 647 times, 3 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*