Sidang mediasi KPU Donggala dengan Bapaslon IYAMO di Kantor Panwaslu Donggala, Minggu (18/2/2018). [Ist]

Hari Ini Penentuan “Nasib” IYAMO di Pilkada Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Nasib bakal Pasangan Idham Pagaluma-Moh Yasin Lataka (IYAMO), untuk ikut berkompetisi di Pilkada Donggala 2018, akan ditentukan melalui sidang lanjutan yang digelar Panwaslu, Senin (19/2/2018).

Sidang ini merupakan lanjutan mediasi KPU Donggala dan IYAMO terkait gugatan sengketa Pilkada Donggala, setelah Minggu (18/2/2018) kemarin, tidak menghasilkan kesepakatan.

Ketua Panwaslu Donggala, Moh Fikri mengatakan, sidang hari ini dengan agenda pembuktian dari IYAMO sebagai pemohon.

Menurut Fikri, IYAMO meminta untuk dilakukan verifikasi ulang syarat pencalonan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Donggala.

“Besok (hari ini-red) akan kita gelar sidang pembuktian secara marathon. KPU akan meminta apa dasar-dasar keberatan yang diajukan pasangan IYAMO atas keputusan KPU,” terang Fikri, Minggu (18/2/2018) malam.

Sebelumnya, dalam rapat pleno terbuka KPU Donggala, Jumat (9/2/2018) diputuskan hasil akhir rekapitulasi perbaikan jumlah dukungan bakal pasangan calon IYAMO tidak memenuhi syarat (TMS) yakni hanya 17.641 dukungan, sedangkan syarat yang ditentukan sebanyak 19.608 dukungan.

IYAMO melayangkan gugatan atas hasil pleno KPU ke Panwaslu Donggala. Proses gugatan IYAMO sudah sampai tahap mediasi. Namun mediasi antara KPU Donggala dan IYAMO yang dilaksanakan kemarin tidak menemui titik terang. [***]

Penulis; Jose Rizal
Editor; Sutrisno

(Visited 188 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*