Helikopter milik PT. IMIP jatuh di depan Pos 2, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Jumat (20/4/2018). [Ist]

Helikopter PT. IMIP Jatuh, Penumpang Luka-luka dan 1 Karyawan Tewas

Palu, Jurnalsulawesi.com – Helikopter milik PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh di depan Pos 2, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (20/4/2018) sekira Pukul 09.20 Wita.

Jatuhnya Helikopter jenis Chopper dengan kode lambung K-WSX itu mengakibatkan para penumpang luka-luka dan satu karyawan tewas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, karyawan yang tewas bernama Aris Heni Irawan itu mengalami putus kaki kanan , punggung nyaris putus, tangan kanan putus dan leher patah karena tertimpa baling-baling helikopter.

Aris Heni Irawan, karyawan PT. IMIP Devisi Stoker ini tertimpa baling-baling, saat ia tengah melintas di depan Pos 2 saat menuju tempat kerjanya di kawasan tersebut, bertepatan dengan jatuhnya Helikopter.

Sementara Pilot bernama Rudi (42) mengalami luka dalam dan Copilot, Deliati Hasiolan Gulo, mengalami patah lengan kanan dan luka sobek pada bagian kening.

Tiga dari enam penumpang yang semuanya WNA Tiongkok, yakni Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32), dan Di Yi Fei (28), hanya mengalami luka ringan. Sedangkan tiga lainnya yakni, Guan Kejang, Zhao Yipu dan Du Gui tidak mengalami luka.

Petugas Pemadam berupaya memberikan pertolongan saat Helikopter milik PT IMIP jatuh, Jumat (20/4/2018) pagi. [Ist]

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh informasi penyebab jatuhnya helikopter yang akan terbang ke Bandara Haluleo Kendari, untuk mengantar karyawan WNA China yang rencananya hendak pulang ke Tiongkok itu.
BACA JUGA: 1000 TKA di PT. IMIP Diduga Gunakan Visa Kunjungan

Sementara Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono yang dikonfirmasi Jurnalsulawesi.com, Jumat (20/4/2018) siang, membenarkan membenarkan jatuhnya Helikopter milik PT. IMIP.

“Benar telah terjadi peristiwa jatuhnya Heli milik PT. IMIP. Semua penumpang hanya mengalami luka-luka, tapi satu karyawan meninggal dunia tertimpa baling-baling,” terang Hery.

Berikut video amatir jatuhnya Heli milik PT. IMIP yang beredar di Group WhatsApp:

Berikut kronologis jatuhnya Helikopter milik PT. IMIP:

1. Sekira Pukul 09.15 wita, helikopter milik PT. IMIP lepas landas dari helipet PT.IMIP hendak menuju Kendari, Sulawesi Tenggara.

2. Pukul 09.17 Wita, tiba-tiba helikopter berbalik arah menuju landasan Helipet PT. IMIP.

3. Pukul 09.20 wita, sebelum tiba di landasan Helipet PT. IMIP, tiba-tiba helikopter terjatuh dan menimpa karyawan bernama Aris Heni Irawan (23), yang tengah melintas di depan Pos 2 saat masuk kerja.

3. Pukul 09.21 Wita, Danru Pos 2 Adi Topan yang saat piket bersama anggotanya memberikan pertolongan terhadap Pilot, Copilot dan 6 orang penumpang untuk dibawa ke Poliklinik PT. IMIP, untuk mendapatkan perawatan.

4. Sekira Pukul 09.25 Wita, 3 orang penumpang dibawa ke RSUD Kabupaten Morowali, menggunakan Ambulance PT. IMIP.

5. Pukul 09.45 Wita, Anggota polsek Bohodopi tiba di TKP dan memasang Police Line. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 253 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*