Torki Ibrahim Turra (baju coklat) menyerahkan berkas pengunduran diri dari PDI-P Kabupaten Sigi, Kamis (5/7/2018). [Ist]

Hengkang ke NasDem, Kader PDI-P Kembalikan KTA

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Torki Ibrahim Turra menyatakan mundur dari kader, sekaligus mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Ia meninggalkan partai yang mengantarkannya sebagai Anggota DPRD Sigi pada Pileg 2014 itu, dan berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Saya sudah mengembalikan KTA dan menyerahkan berkas pengunduran diri sebagai kader di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan, Kabupaten Sigi, Kamis (5/7/2018) kemarin,” kata Torki kepada Jurnalsulawesi.com, Jumat (6/7/2018) petang.

Berkas pengunduran diri dan pengembalian KTA dari Torki itu, diterima Sekretaris DPC PDIP Sigi, Edison E Tentenabi, didampingi Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sigi, Melvan S.Sos dan pengurus PDIP lainnya.

Menurut Torki, kepindahnnya ke partai besutan Surya Paloh tersebut dilakukannya bukan semata-mata karena untuk maju sebagai caleg pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, tetapi untuk menuju langkah yang lebih jauh, yakni Pilkada Sigi 2020 mendatang.

“Saya mundur dari PDI-P bukan karena konflik internal, tetapi karena untuk langkah politik ke depan, termasuk Pilkada 2020,” kata Anggota DPRD Sigi Dapil Kecamatan Palolo dan Nokilalaki ini.

Setelah mundur dari PDI-P, Torki juga menyatakan siap melepas semua kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus PDI Perjuangan, termasuk keanggotaannya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sigi.

“Selama di PDI-P saya banyak menimba ilmu dan pelajaran yang dapat saya gunakan di tempat lain. Karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan banyak terima kasih ke PDIP dan teman-teman pengurus, baik di DPD maupun DPC Sigi,” kata Torki.

Sebenarnya kata Torki, ia tak perlu menyerahkan langsung pengunduran dirinya, tetapi karena ingin tetap menjalin silaturahmi dengan pengurus, maka ia datang sendiri untuk menyerahkan berkas-berkasnya.

“Bagi saya, teman-teman di PDI-P tetap sebagai keluarga dan sahabat-sahabat saya. Karena itu saya tetap menjaga silaturahmi dengan para pengurus,” ujarnya.

Torki juga jugamengakui dengan ternag-terangan telah pindah ke Partai NasDem. “Saya tidak mau jadi orang munafik dan pindah secara sembunyi-sembunyi. Kepada teman-teman pengurus PDI-P Sigi saya sampaikan bahwa saya hijrah ke Nasdem. Insya Allah, Nasdem akan memberi amanah maju di Pilkada 2020 nanti. Semoga nanti PDIP juga bisa membantu saya untuk berkoalisi dengan Nasdem,” harapnya. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 85 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*