Aksi heroik operator Loader menyeberangkan jenazah Amar melewati sungai yang sedang banjir. [Chapture Video Facebook]

Heroik, Jenazah Diangkut Pakai Loader Seberangi Banjir di Morut

Bagikan Tulisan ini :

Morut, Jurnalsulawesi.com – Akibat jembatan putus, warga Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Sabtu (12/8/2017) harus menyeberangkan jenazah menggunakan alat berat. Jenazah ditumpangkan dalam bukcet loader agar dapat menyeberangi sungai di tengah derasnya arus banjir.

Hal ini sangat terpaksa dilakukan kerabat, mengingat jenazah yang akan disemayamkan dirumah duka harus melewati sungai akibat jembatan penghubung putus total setelah diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Secara perlahan diiringi suara takbir dan zikir, jasad Amar diturunkan dari mobil jenazah menuju ke posisi bucket Loader yang sudah standby di tepian sungai.

Sekalipun dibawah guyuran hujan lebat para pelayat seolah enggan meninggalkan tempat penyebrangan itu.

Rasa haru dan prihatin melihat peristiwa semakin memuncak saat detik-detik jasad Amar yang berada dikeranda diletakan dibucket Loader, dan kemudian diikuti beberapa kerabat untuk memayungi jasad agar tidak basah terkena siraman air hujan.

Sebelumnya, jenazah Amar dibawa dengan Ambulance milik Puskesmas Kecamatan Pandauke, dari RSUD Luwuk Banggai menuju Desa Mamosalato. Namun sayang perjalanan ambulance mesti terhenti karena jembatan putus.

Beruntung aksi berani operator Loader nekat menyebrangkan alat pemuat material tersebut di saat ketinggian air tak kurang dari dua meter serta arus deras, sang operator pun rela menjemput jenazah di seberang sungai.

Peristiwa ini juga sempat direkam para netizen dan kemudian diupload di media sosial. Berbagai tanggapan mengikuti tautan video yang berdurasi empat menit tersebut.

Pengunggah Video pertama kalinya akun Aa’morut Tea menuliskan status “Bersyukur msh ada alat berat., ahirx mayat sdh bs d sebrangkn”.

Ragam tanggapan muncul mulai iringan doa serta desakan pemerintah Morut agar segera mungkin menyelsaikan proyek jembatan yang terputus.

Asmin Pandauke : Inna liillhi wainna illahi rajiun,trt berduka cita,sy ikut prihtin dngn mayat yg di smbrngkan pke alt bert.sy brsykur mayt bs smpe rmh walaupn dlm keaadaan banjir ,tpi ni smua sdh kehendkx allah sbw.

Vee KhaLisya Harmono Viralkan, spya Itu Jembatannya cepet dikerja,,, bgmna dibongkar smua Jembatannya, Ngak satu”,,, jd Bikin Susah warga…

Hingga berita ini dilansir, video tersebut sudah 54 kali dibagikan dan sudah 2.178 kali ditonton. [***]

 

Source; Transsulawesi

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*