Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola,M.Si melakukan potong tumpeng pada peringatan HUT ke-8, Sabtu (6/2/2016). [Foto; Trisno]

HUT Gerindra ke-8, Ungkapkan Rasa Syukur dengan Bakti Sosial

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Dalam ulang tahunnya kali ini, partai yang dinahkodai Prabowo Subianto itu mengusung tema ‘Setia Berjuang untuk Indonesia’.

Sebagai ungkapan rasa syukur, ada yang berbeda dengan peringatan HUT yang dilaksanakan DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah tahun ini. Perayaan hari jadi ke-8 partai berlambang kepala burung garuda, 6 Februari 2016 dikemas dengan rangkaian kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dimulakan sejak Jumat (5/2/2016), yakni dengan mengunjungi Panti Asuhan Walisongo di Jalan Soekarno-Hatta, Palu.  Dalam kunjungannya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng  Longki Djanggola mengajak para dermawan untuk secara rutin menyumbangkan kelebihan pendapatannya, bahan-bahan makanan atau pakaian untuk anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Panti Asuhan.

Longki Djanggola menyerahkan bantuan di Panti asuhan Wali Songo, Jumat (5/2/2016). Longki mengajak para dermawan untuk membantu anak-anak panti yang membutuhkan uluran tangan para dermawan. [Foto; Jafar G Bua]

 

Menurut Longki selain untuk kebutuhan makanan mereka sehari-hari, bantuan itu akan berguna bagi kelangsungan pendidikan mereka.

“Mereka yang saat ini ditampung di banyak panti asuhan di seluruh Sulawesi Tengah tentu adalah anak-anak usia sekolah dari SD sampai SMA. Itu artinya mereka membutuhkan biaya pendidikan, biaya buku juga pakaian seragam. Memang ada panti-panti asuhan yang langsung menyelenggarakan lembaga pendidikan, ini tentu meringankan biaya pendidikannya. Namun bagi panti asuhan lain yang anak-anak asuhnya disekolahkan di sekolah negeri tentu mereka membutuhan bantuan biaya,” kata Longki yang saat baru saja terpilih kembali sebagai Gubernur Sulteng pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

HUT Gerindra juga diisi dengan aksi bersih Pantai, Minggu (7/2/2016).

Karenanya, ajak Longki, “Saya meminta seluruh dermawan untuk dapat menyalurkan sumbangan dari kelebihan hartanya bagi anak-anak itu. Kalo kita lakukan itu secara rutin, Insya Allah akan sangat membantu dan tentu juga sesuai perintah agama kita akan membersihkan harta kita.”

Longki yang juga mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng di era Gubernur H.B. Paliudju ini juga mengatakan,  selama ini panti-panti itu memang mendapat bantuan rutin dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota melalui dinas terkait, namun tentu saja bantuan dari para dermawan tetap mesti rutin disampaikan agar anak-anak asuh dapat tetap terpenuhi kebutuhan makanan dan biaya pendidikannya.

Sunatan Massal dan Donor Darah

Selain anjangsana itu, Panitia HUT Gerindra juga menggelar aksi donor darah dan sunatan massal serta aksi bersih pantai dan senam jantung sehat.

Ratusan anak mengikuti sunatan massal dalam rangka HUT Partai Gerindra ke-8 Sabtu (6/2/2016). [Foto; Trisno]

Sunatan massal dan donor darah yang digelar pada Sabtu, 6 Februari lalu disesaki peserta. Tidak kurang 70 orang pendonor mulai dari sipil, para ibu dan anggota Brimob Polda Sulteng turut berpartisipasi dalam aksi donor darah yang didukung Palang Merah Cabang Sulawesi Tengah itu. Sementara sunatan massal diikuti tidak kurang dari 258 anak.

Aksi donor darah di HUT Partai Gerindra.

Pada Minggu (7/2/2016) rangkaian kegiatan HUT Partai Gerindra juga diisi dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai dan senam jantung sehat di Anjungan Nusantara, Talise.

Ketua Panitia HUT Partai Gerindra Sayutin Budianto mengatakan bahwa ini cara Gerindra memeringati hari ulang tahun.

“Tidak ada pesta-pesta mewah di hotel-hotel berbintang. Cukup aksi sosial saja yang kita lakukan. Menebar tali kasih, menghubungkan tali silaturahmi dengan kaum fakir miskin dan anak-anak terlantar. Prinsipnya memberikan apa yang kita punya untuk kebaikan banyak orang,” kata Sayutin.

“Kami juga menyampaikan terima kasih tidak terhingga kepada PMI Cabang Sulawesi Tengah, para tenaga medis, masyarakat umum dan anggota Brimob Polda Sulteng yang telah berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan ulang tahun kami,” sambung Azhar Syukur, Sekretaris Panitia.

Longki Djanggola melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng, Sabtu (6/2/2016). [Foto; Jafar G Bua]

Untuk diketahui selain serangkaian kegiatan itu, Longki juga memulai peletakan batu pertama Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang, Mantikulore. Kantor berlantai dua berukuran 650 meter persegi itu berdiri di atas lahan 2.175 meter persegi.

Di kantor inilah semua kegiatan partai besutan Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto ini akan dilakukan. Sementara Sekretariat Bersama Djuanda 77 akan difungsikan sebagai gedung pendidikan dan latihan bersama. [***]

 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*