Relawan IKPM Gontor usai menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Selasa (16/10/2018). [Trisno]

IKPM Gontor Salurkan Bantuan ke Tenda Pengungsi

Palu, Jurnalsulawesi.com – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor langsung menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana Sulawesi Tengah (Sulteng) langsung ke tenda-tenda pengungsi. Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban para korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi pada 28 September lalu.

Koordinator Relawan IKPM Gontor, Gani menyebutkan, penyaluran tersebut dilakukan dengan cara mendatangi tenda-tenda pengungsi, sehingga penyalurannya benar-benar tepat sasaran.

“Sebelum kami mendatangi tenda pengungungsi, terlebih dahulu kami melakukan pendataan. Hal ini kami lakukan agar penyaluran bantuan benar-benar sampai keoada yang membutuhkan,” kata Gani di Posko logistik IKPM Gontor Palu, Selasa (16/10/2018).

Menurut Gani, hingga H+17 pasca gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada kurang lebih 700-an tenda pengungsi.

“Kami ingin menjalankan amanah dari donatur yang memberikan bantuan ini dengan baik dan tepat sasaran sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Selain menyalurkan bantuan logistik langsung ke tenda pengungsi, IKPM Gontor juga membuat dapur umum untuk para pengungsi di Sigi Biromaru.

“Bantuan juga kami salurkan ke dapur-dapur umum. Termasuk dapur umum yang ditangani langsung oleh relawan kami di Biromaru,” ujarnya.

Bantuan logistik yang disalurkan IKPM Gontor berupa paket sembako yang terdiri dari, beras, air mineral, minyak goreng, sarden, gula pasir.

“Bantuan juga kami salurkan berdasarkan kebutuhan pengungsi, seperti pampers baik untuk anak-anak maupun lansia, serta pakaian layak pakai. Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” jelasnya. [***]

 

Penulis; Sutrisno

(Visited 61 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*